web analytics
  

Long Weekeng: Kebun Binatang Bandung Gelar Festival Tematik

Minggu, 11 Desember 2016 12:46 WIB Adi Ginanjar Maulana
Gaya Hidup - Wisata, Long Weekeng: Kebun Binatang Bandung Gelar Festival Tematik, festival tematik,kebun binatang bandung

Festival di Kebun Binatang Bandung. Minggu (11/12/2016). (Reni/Ayobandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Kebun Binatang Kota Bandung bekerja sama dengan Dinas Budaya dan Pariwisata setempat menggelar festival tematik di objek wisata tersebut.

Humas sekaligus Kepala Pengelola Kebun Binatang Bandung Sudaryo mengungkapkan festival tematik tersebut digelar seperti tahun sebelumnya.

"Festival ini bertujuan ingin menampilkan wisata budaya di Kebun Binatang Bandung dan tidak hanya menonjolkan sisi wisata satwa saja," ungkapnya kepada Ayobandung, Minggu (11/12/2016).

Adapun seni budaya Sunda yang saat ini ingin ditampilkan yakni pencak silat ketuk tilu. Festival seperti ini hanya diselenggarakan setiap hari minggu karena yang mana pemilik ingin mengangkat rasa kepekaan masyarakat terhada nilai kultur Sunda.

Sejauh ini, Sudaryo menerangkan Kebun Binatang Bandung sudah banyak menjadi objek studi banding dari beberapa sekolah seluruh Jawa Barat. “Hal itu dilakukan oleh PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA," katanya.

Di sisi lain, Sudaryo menambahkan peningkatan pengunjung pada Desember dan Tahun Baru cukup tinggi. "Satu hari saja bisa mencapai 20.000-50.000 pengunjung dalam," katanya.

Sudaryo menerangkan puncak pengunjung yang berwisata ke Kebun Binatang biasa terjadi di akhir pekan, akhir tahun, Tahun Baru, dan libur Idulfitri. "Pengunjung membeludak di libur Lebaran H-1 sampai H-10," kata Sudaryo.

Dari segi fasilitas, Sudaryo mengungkapkan Kebun Binatang Bandung sudah memberikan pelayanan dan kenyamanan secara maksimal seperti jalur jalan dan tempat istirahat.(Reni)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers