web analytics
  

Pilwalkot Cimahi: Atty Tersangka, Paslon Lain Diuntungkan

Rabu, 7 Desember 2016 16:42 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bandung Raya - Bandung, Pilwalkot Cimahi: Atty Tersangka, Paslon Lain Diuntungkan, kpk,pilwalkot cimahi,atty suharti

Ilustrasi Wali Kota Cimahi non-aktif Atty Suharti. (Satrio Iman/Ayobandung)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM—Penetapan tersangka Calon Wali Kota Cimahi nomor urut 1 Atty Suharti sebagai tersangka oleh KPK menjadi keuntungan bagi dua pasangan calon lain dalam Pilwalkot Cimahi 2017.

Ketua Paslon Hadad Didjaya-Irma Indriani Edi Kanedi mengatakan penetapan tersangka Atty membuat kepercayaan masyarakat kepada paslon petahana tersebut menurun drastis. "Kami pasangan nomor 2 merasa diuntungkan dengan pendukung yang dimungkinkan akan beralih perhatiannya," tutur Edi, Rabu (7/12/2016).

Bahkan, kata Edi, bukan hanya paslon nomor 2 yang diuntungkan, tetapi juga paslon lainnya. "Suara akan beralih ke dua paslon lain, suara nomor 1 akan tergerus," ucapnya.

Namun, Edi mengingatkan kepada tim pemenangan untuk mewaspadai semangat yang timbul dari tim lain. "Tim nomor 1 bisa down atau lebih semangat, jadi harus diwaspadai,"katanya.

Kendati merasa diuntungkan, Edi turut prihatin atas penetapan Atty menjadi tersangka dugaan korupsi. "Kami turut prihatin dan sedih, selain sebagai kandidat pilwalkot, tapi dia merupakan pimpinan Kota Cimahi. Jadi ini menyangkut Cimahi juga," tandasnya. (Mildan)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers