web analytics
  

Ali Hasan Ditunjuk Plt Ketua Golkar Cimahi

Jumat, 2 Desember 2016 15:42 WIB Adi Ginanjar Maulana
Bandung Raya - Bandung, Ali Hasan Ditunjuk Plt Ketua Golkar Cimahi, kpk,ali hasan,golkar,itoc tochija,atty suharti

Logo Golkar

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—DPD Partai Golkar Jabar langsung menonaktifkan Ketua Golkar Kota Cimahi Itoc Tochija dari jabatannya karena Itoc dan istrinya, yakni Atty Suharti Tochija yang dibawa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, dari kediamannya di Kota Bandung, Jumat (2/12/2016).

"Saya sudah menetapkan Pak Ali Hasan sebagai Plt Ketua Golkar Cimahi terkait hal tersebut (Atty Suharti dan Itoc Tochija diamankan oleh KPK)," kata Deddy Mulyadi ketika dihubungi wartawan, di Bandung, Jumat (2/12/2016).

Ia menuturkan sosok Ali Hasan akan mengambil langkah-langkah lanjutan terkait kiprah Atty Suharti Tochija di Pilkada Kota Cimahi 2017, juga mengamankan internal Partai Golkar Cimahi.

"Saya telah menyerahkan ke Ali Hasan agar mengambil langkah-langkah, kita percayakan ke Ali Hasan," ujarnya.

Sementara itu, Ali Hasan yang merupakan salah Koordinator Pemenangan Pilkada 2017 DPD Partai Golkar Jawa Barat mengaku belum tahu informasi pasti tentang penangkapan dua orang mantan Wali Kota Cimahi tersebut "Saya tidak tahu seperti apa. Masih simpang siur. Tapi supaya Golkar tetap berjalan, Pak Itoc dinonaktifkan dulu. Suratnya udah saya terima tadi jam 11.00 siang," kata Ali.

Menurut dia, dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi itu, posisi Itoc Tochija untuk sementara digantikan oleh dirinya.

"Saya ditunjuk sebagai Plt (pelaksana tugas) Ketua Golkar Cimahi. Jika memang Pak Itoc kembali tidak ditangkap KPK nanti posisinya bisa balik lagi. yang jelas Golkar harus tetap berjalan," kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Wali Kota Cimahi nonaktif Atty Suharti di Jalan Sari Asih IV Nomor 16, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/12/2016) malam hingga Jumat dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KPK mengamankan Atty dan suaminya Itoc Tochija.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers