web analytics
  

Okupansi The Trans Luxury Hotel Turun Gara-gara Banjir di Bandung

Jumat, 18 November 2016 17:52 WIB Adi Ginanjar Maulana
Gaya Hidup - Wisata, Okupansi The Trans Luxury Hotel Turun Gara-gara Banjir di Bandung, banjir,the trans luxury hotel

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Okupansi pengunjung ke The Trans Luxury Hotel mengalami penurunan akibat pemberitaan banjir di Bandung Raya.

"Pembicaraan paling hangat di media sosial soal banjir secara tidak langsung memang mempengaruhi ke kunjungan hotel," ujar Bagus Prastowo, General Manager Marketing Communication Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, di Tans Luxury Hotel, Jumat (18/11/2016).

Penurunan okupansi hotel akibat pemberitaan banjir tersebut mencapai 10%. "Ya ada penurunan karena banjir di Bandung.”

Meski demikian, dia tidak menyebutkan angka pasti penurunan okupansi tersebut. Namun, di sisi lain, kunjungan wisatawan ke Trans Studio mengalami kenaikan.

"Hal itu karena kami menjadi kawasan wisata satu-satunya yang indoor, sehingga hujan bukan halangan bagi siapapun untuk berwisata," tuturnya.

Saat ini pihaknya sedang giat meyakinkan wisatawan domestik dan mancanegara apabila kondisi Bandung baik. Bahkan timnya saat ini secara khusus mengelola media sosial untuk mempromosikan Bandung.

"Paling berpengaruh di media sosial. Sehingga kami sengaja membentuk tim untuk meyakinkan para calon tamu jika Bandung aman dan tidak separah yang diberitakan di media sosial," ungkapnya. (Yatti)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers