web analytics
  

Earphone Ini Bisa Aktifkan Google Now dengan Tekan Pipi Saja

Kamis, 3 November 2016 10:59 WIB Adi Ginanjar Maulana

Smart earphone The Bragi Dash (store.bragi.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--The Bragi Dash memiliki fitur MyTap yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan siri atau Google Now mereka hanya dengan menekan pipi layaknya agen mata-mata yang sedang berkomunikasi dengan kantor pusat.

Earphone pintar tersebut dibekali chip kecil dalam cangkang yang berfungsi untuk memberitahu update terakhir.

Selain dapat melakukan panggilan ke asisten pribadi virtual, The Bragi Dash juga dapat memutar musik, melacak kebugaran dengan monitor denyut jantung dan menghitung langkah hanya dengan sentuhan.

Saat ini, dalam versi beta, MyTap akan memperkenalkan Kinectic User Interface yang akan meminimalkan kontrol sentuh pada earphone.

Awalnya, earphone pintar tersebut akan membiarkan pengguna memanggil siri dan Google Now dengan menekan sisi wajah mereka, namun pembaruan nantinya akan semakin menambah pilihan, seperti menjawab panggilan telepon dengan anggukan, menutup panggilan dengan gelengan kepala, dan mengubah lagu dengan menekan wajah.

Selain itu, pembaruan yang sama juga akan membawa lebih banyak fungsi transparansi audio yang akan memungkinkan pengguna mendengarkan musik sekaligus mendengar lingkungan mereka secara bersamaan.

Perbaikan pada penghitungan denyut jantung dan peningkaran kemampuan Bluetooth juga akan ditambahkan. Pembaruan tersebut akan dirilis pada 21 November mendatang.

The Bragi Dash bekerja dengan perangkat Android dan iOS, dan dibandrol dengan harga 280 dolar AS, demikian Phone Arena.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers