web analytics
  

Mahasiswa Banyak Abaikan Pola Hidup Sehat

Sabtu, 1 Oktober 2016 14:58 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Komunitas, Mahasiswa Banyak Abaikan Pola Hidup Sehat, pola hidup sehat, mahasiswa, Tel U, telkom university

ilustrasi (www.hipwee.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Saat ini di Indonesia mahasiswa menjadi salah satu kaum yang banyak mengabaikan pola hidup sehat.

Hal tersebut diungkapkan Deny Liaw Direktur PT Kieran Bahari Aksara dalam acara Nafoura Goes to Campus dengan tema “Healthy life for Good Performance” untuk mahasiswa di Universitas Telkom, Bandung, Sabtu (1/10/2016).

”Saat ini banyak mahasiswa yang mengabaikan pola hidup sehat. Padahal, dengan menjalankan hidup sehat seperti olahraga rutin dan memiliki asupan yang bergizi dan bernutrisi dapat meningkatkan konsentrasi belajar bagi mahasiswa. mahasiswa yang merupakan aset bangsa di masa depan harus memiliki kualitas hidup dan kesehatan yang baik,” ujarnya.

Mobilitas tinggi dan jauh dari orang tua sehingga melupakan pola makan dan hidup sehat menjadi salah satu penyebab tingginya mahasiswa mengabaikan pola hidup sehat.

Oleh karenannya, dikatakannya perlu edukasi kesehatan untuk tingkat mahasiswa, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan sejak dini.Apalagi ancaman berbagai penyakit kian mudah menyerang bahkan menyerang mereka yang berusia muda.

"Apalagi anak-anak muda yang mobilitas tinggi, kadang kelewat makan. Terutama orang-orang kreatif, bekerja terus, lupa makan, telat makan, pola hidup tidak sehat. Tidak heran banyak yang usia-usia baru 40 tahun tapi sudah kena jantung, penyakit kronis, dan lain-lain," tambahnya.

Menurut dia, pola hidup sehat harus dimulai sejak muda. Sebab dengan hidup sehat kualitas hidup juga menjadi lebih baik.

Sementara itu,  Bella Almira, Ambasador Nafoura Kurma Water menambahkan, sebagai mahasiswa, tugas dan materi kuliah yang harus dipelajari setiap hari cukup banyak. Apalagi jika aktif juga di berbagai kegiatan kampus. "Untuk menunjang aktivitas itu harus menjaga asupan gizi," ucapnya.

Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom menuturkan, pengetahuan mengenai cara hidup sehat untuk kinerja lebih baik juga harus diketahui secara baik oleh mahasiswa, sehingga ketika lulus tidak memiliki masalah dengan kesehatannya. (*/yatti) 

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers