web analytics
  

Untuk PON, Siswa SD di Kab Bandung Melukis Diatas Cup

Senin, 19 September 2016 11:29 WIB Yatti Chahyati
Bandung Raya - Bandung, Untuk PON, Siswa SD di Kab Bandung Melukis Diatas Cup, melukis, melukis di cup, PON XIX, siswa kabupaten bandung

MELUKIS : Siswa SD di kabupaten Bandung sedang melukis di atas cup dalam rangka memeriahkan PON XIX. (Daneza/Ayobandung)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Ribuan siswa SD di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, melukis diatas cup air minum kemasan bertema lingkungan hidup dan PON XIX.

Kepala UPTD TK/SD Kecamatan banjaran, Setiawan mengatakan, melukis dengan menggunakan cup air minum kemasan tersebut  digelas secara serentak di seluruh SD dalam rangka menyambut PON XIX yang saat ini sedang berlangsung.

Walaupun kegiatan tersebut merupakan rangkaian perlombaan go green yang dilakukan oleh dinas Pendidikan Porvinsi Jawa Barat, namun hasil yang akan dicapai adalah menumbuhkan kesadaran siswa supaya lebih mencintai alam.

"Botol plastik itu merupakan sampah yang biasa dibuang, dengam cara seperti ini, diharapkan tumbuh kesadaran untuk melakukan daur ulang. Kalau sudah dihias, botol plastik akan terlihat bagus, bisa dijadikan berbagai barang seperti pot bunga," tutur Setiawan, Senin (19/9/2016).

Selain itu, juga untuk mengembangkan bakat anak-anak dalam bidang melukis. "Tema yang diambil adalah alam dan PON, supaya anak-anak bisa lebih menghargai alam, disamping itu juga untuk mengenalkan PON kepada anak-anak,"ujarnya. (Daneza)

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers