web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Bandung Great Sale Dimulai, Ayo Serbu Belanja

Sabtu, 10 September 2016 20:39 WIB Yatti Chahyati

SALE : Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membuka even Bandung Great Sale di Jalan Braga. (Roni/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melaunching event Bandung Great Sale 2016 di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Sabtu (10/9/2016).

Event potongan harga tersebut melibat 1.200 merchant dan akan berlangsung selama satu bulan hingga 9 Oktober mendatang.

Event dalam rangka merayakan ulang tahun Kota Bandung ke-206 sekaligus menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, masyarakat dan wisatawan dimanjakkan untuk berbelanja dengan diskon mulai dari 10 hingga 70 persen.

"Mulai dari outlet sampai toko, sampai PKL juga diskon. Tukang cuangki, tukang tahu bulat juga. Semua merayakan dalam rangka hari jadi Bandung dan menyambut PON ke 19," kata pria yang akrab disapa Emil.

Emil berharap, dengan adanya event tersebut dapat menggairahkan perekonomian di Kota Bandung. Terlebih dalah setiap tahunnya, Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu dikunjungi kurang lebih 6 juta wisatawan baik asing maupun domestik.

"Satu wisatawan jika dirata-ratakan Rp 1 juta dibelanjakan, makan kurang lebih akan ada Rp 6 triliun masuk. Makannya Bandung ini disebut kota wisata dan belanja," imbuhnya.

Emil pun mengajak masyarakat Kota Bandung untuk memanfaatkan momen ini dan menyambut kedatangan para wisatawan. Terlebih Kota Bandung akan diserbu oleh atlet berbagai daerah untuk bertarung di ajang PON. Bahkan bukan tidak mungkin para suporter yang memberikan dukungan akan turut menyambangi Kota Bandung yang terdapat 27 venue untuk 14 cabang olahraga.

"Jadi selama sebulan penuh mulai 10 September sampai 9 Oktober semuanya akan memberikan diskon. Jadi ayo serbu belanja," tandasnya. (Roni)

Editor: Yatti Chahyati

artikel lainnya

dewanpers