web analytics
  

Wali Kota Ikut Bicara Soal Siswa SMAN 4 Bandung

Selasa, 6 September 2016 10:05 WIB Yatti Chahyati
Bandung Raya - Bandung, Wali Kota Ikut Bicara Soal Siswa SMAN 4 Bandung, siswa SMAN 4 Bandung, olimpiade biologi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung Elih Sudiapermana, kadisdik, prestasi, tidak naik kelas

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Soal siswa SMAN 4 Bandung yang tidak naik kelas karena tidak ikut ujian, Wali Kota Bandung Riwan Kamil mengatakan, anak mampu secara akademis tidak mungkin tidak naik kelas.

"Apalagi kan siswanya ikut olimpiade Biologi, jadi pasti secara akademis mampu," terang Emil.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung Elih Sudiapermana, lanjut Emil, siswa memang dinyatakan tidak naik kelas lantaran tidak mengikuti ujian. Pasalnya ketika ujian digelar siswa yang bersangkutan tengah mengikuti olimpiade Biologi.‎

"Tapi, bukan karena pihak sekolah tidak memberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan," terang Emil.

Emil menambahkan, sebenarnya pihak sekolah sudah memberikan kesempatan siswa untuk mengikuti ujian susulan.

"Bahkan kesempatan yang diberikan berkali-kali. Tapi sayangnya siswa tidak mempergunakan kesempatan tersebut," papar Emil.

Emil yakin, pihak sekolah tidak akan dengan sengaja mendholimi siswanya. Apalagi tidak memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengikuti ujian, padahal siswa yang bersangkutan dianggap mampu.

"Tidak mungkin pisah sekolah tidak menaik kelaskan siswa jika siswa yang bersangkutan mengikuti prosedur," pungkasnya.(anjani)

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers