web analytics
  

Butuh Uang, Ar Nekat Curi Dompet di Salon

Minggu, 26 Juni 2016 20:51 WIB Yatti Chahyati
Bandung Raya - Bandung, Butuh Uang, Ar Nekat Curi Dompet di Salon, cuei, salon, nekat mencuri

ilustrasi

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Kepepet butuh uang untuk bayar hutang sebesar Rp2 juta, Ar (29) menyatroni sebuah salon di Jln. Margaluyu Kota Cimahi dan nekad mencuri dompet yang disimpan di dalam salon.

Namun sebelum hutang tersebut dibayarkan, Ar malah kepergok pemilik salon dan langsung melaporkannya ke pihak berwajib. Akibat perbuatannya, sales obat-obatan warga Cisarua, Kab. Bandung Barat ini harus meringkuk di tahanan Mapolsek Cimahi.

Ar mengatakan, dirinya menyelinap ke salon ketika korban sedang beristirahat di dalam salon dan menemukan tas yang dalam keadaan terbuka. Namun aksinya ketahuan korban yang juga pemilk salon tersebut.

"Saya ambil tasnya, karena melihat korban sedang tiduran, " katanya, Sabtu (25/6/2016).

Tapi seketika itu, korban langsung mau merebut tasnya kembali namun mendapat perlawanan dari tersangka, "pencurian ini terpaksa dilakukan karena butuh uang buat bayar hutang, tapi saya keburu tertangkap polisi, " tuturnya.

Dia mengaku, sebelumnya tidak ada niat mencuri karena awalnya hanya mau menawarkan obat ke warung yang tepat berada di samping salon itu. "Saya baru sekali mencuri, kepepet, "ujarnya.

Kapolsek Cimahi, AKP Asep Nandang mengatakan, aksi tersangka dilakukan pada sore hari saat korban lengah. "Kejadiannya sebulan lalu, ketika itu korban yang sempat tertidur melihat tasnya diambil Ar, " ujarnya.

Asep menyatakan, setelah beraksi, saat itu juga korban menanyakan barang yang diambil ke tersangka. Namun saat itu Ar langsung memukul korban.

"Tersangka langsung memukul korban dan melarikan diri.  Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan beberapa saat kemudian Ar dapat kami ringkus, " ujarnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, petugas mengamankan 1 buah tas perempuan, 1 buah dompet, uang Rp 1 juta, dan 1 unit motor. (Guntur)

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers