web analytics
  

Beberapa Sekolah Negeri Tak Penuhi Kuota RPM

Jumat, 24 Juni 2016 16:19 WIB Yatti Chahyati
Bandung Raya - Bandung, Beberapa Sekolah Negeri Tak Penuhi Kuota RPM, pengumuman PPDB non akademis, RPM, Disdik Kota Bandung, Kadisdik Kota Bandung, Elih Sudia Permana

ilustrasi (Yatti/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Sementara itu ada beberapa sekolah negeri yang kuota 20 persen untuk siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RPM) nya tidak memenuhi target.

" Ada beberapa sekolah yang tidak terpenuhi quota RMP-nya, hal ini memang terjadi karena di wilayah tersebut bukan wilayah padat penduduk," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana, Jumat (24/6/2016).

Elih mencontohkan sekolah yang kuota RPM nya tidak terpenuhi seperti SMAN 3, SMAN 5, SMPN 2 dan SMPN 5, " Jadi kita tidak bisa memaksakan quota RMP yang kosong ini untuk diisi karena memang kenyataanya demikian dan sesua iPerwal No. 610 Tahun 2016 Quota Non Akademik yang tidak terisi dilimpahkan kejalur Akademik," katanya.

Elih juga menyebutkan jika database siswa RPM ini merupakan data Keputusan Walikota yang dikumpulkan dan diupdate setiap 6 bulan.

" Untuk jumlah pengaduan jalur non akademis tahun ini jauh lebih berkurang dibandingkan pengaduan masyarakat tahun lalu," terangnya.

Dikatakannya hal tersebut bisa disebabkan beberapa faktor, selain sosialisasi PPDB 2016 sudah sampai kepada masyarakat, penjelasan dan persyaratan tentang non akademis terutama RPM ini sudah jelas aturan mainnya.

" Tahun lalu pengaduannya banyak yang berupa permohonan ditempatkan di Sekolah tertentu, namun taun ini pengaduan lebih banyak terjadi karena kesalahan input data," tegasnya. (yatti)

 

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers