web analytics
  

Pindah ke Taman Lansia, Replika Patung T-Rex Diserbu Bocah

Kamis, 23 Juni 2016 17:04 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Wisata, Pindah ke Taman Lansia, Replika Patung T-Rex Diserbu Bocah, taman lansia, patung T-Rex, reflika t-rex,ngabuburit

Taman Lansia (www.wisatabdg.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Berbagai ruang terbuka hadir di Kota Bandung untuk mengisi menghabiskan waktu luang atau pun menunggu adzan maghrib berkumandang untuk berbuka puasa.

Salah satunya Taman Lansia, tempat yang biasa digunakan untuk berolah raga tersebut kini mulai diserbut warga.

Adalah patung replika dinosaurus jenis T-Rex yang menyita perhatian warga saat melintas taman di kawasan Jalan Diponegoro tersebut. Setiap sore hari menjelang berbuka buka, tak sedikit warga ngabuburit di kawasan tersebut meskipun hanya sekedar berfoto-foto.

Patung replika T-Rex setinggi 2,5 meter dengan panjang 6 meter tersebut, sebelumnya berada di kawasan Alun-alun Ujungberung. Namun karena tidak sesuai konsep Sundapolis yang diterapkan Alun-Alun Ujungberung, makan Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung memindahkan patung tersebut ke Taman Lansia pada Minggu 19 Juni malam.

Kehadiran patung itu pun awalnya membuat sejumlah warga kaget. Terutama para Lansia (lanjut usia) yang biasa melakukan lari ringan di Taman Lansia heran dengan keberadaan patung binatang purba tersebut.

"Waktu itu pas Minggu pagi olah raga di sini, kaget juga ada seperti ini. Gede terus mirip pisan dengan yang aslinya," kata Cici Lian, wanita paruh baya saat berbincang di Taman Lansia, Kamis (23/6/2016).

Kini taman tersebut menjadi tempat rekreasi terutama anak-anak yang menggemari film Jurasi Park. Berdasarkan pantauan sejak adanya patung replika T-Rex itu, setiap hari selalu ada anak-anak berfoto-foto sambil mengelus-ngelur.

Terlebih pihak Diskamtam Kota Bandung menyediakan dua sepeda yang ditempatkan secara permanen untuk spot berfoto. Dua sepeda itu pun tak luput menjadi objek untuk berfoto ria sembari membelakangi patung repkika T-Rex.

"Sambil ngabuburit bawa anak main kesini. Soalnya anak saya suka sama dinosaurus. Jadi kebetulan ada disini, sambil niis juga (ngadem)," kata Tatang Hidayat warga asal Jalan Pajajaran, Kota Bandung saat berbincang-bincang dengan AyoBandung.com.

Jika anda penasaran ingin melihat seramnya patung replika T-Rex? Maka tak salah anda bisa datang ke Taman Lansia yang berada di sebrang Museum Geologi sembari menunggu waktu berbuka puasa.(Roni)

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers