web analytics
  

Sasak Apung Padjadjaran Bisa Jadi Potensi Wisata Baru

Rabu, 15 Juni 2016 11:04 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Wisata, Sasak Apung Padjadjaran Bisa Jadi Potensi Wisata Baru, sayuran, sayuran bisa terbang, sasak apung padjadjaran, lembang,kab bandung barat, potensi wisata

TERBANG : Dengan menggunakan "Sasak Apung Padjadjaran" sayuran bisa terbang dan lebih cepat sampainya. (Guntur/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Ketua Gapoktan Wargi Wanggupay Ulus menyebutkan jika Lmebang memiliki satu potensi wisata baru di bidang pertanian.

" Kami memiliki sistem pengiriman sayuran yang berbeda dengan daerah lain yakni bernama Sasak Apung Padjadjaran hasil sumbangan Rektor Unpad Ganjar Kurnia," ujarnya.

Ia menyebutkan jika sistem pengiriman pertanian tersebut bisa menjadi salah satu wisata baru di Kampung Gandok Lmebang. " Apalagi daerah kami juga menyimpan wisata lainnya," tuturnya.

Sehingga jika itu terus dipromosikan kepada masyarakat maka secara bertahap, dengan keuntungan yang didapat dari penyewaan Sasak Apung Padjadjaran akan disisihkan untuk pembangunan sarana prasarana seperti jalan raya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan keinginan agar tempat pengangkutan sayuran dibuatkan lebih nyaman kepada Bupati Bandung Barat, Abubakar. Dia berharap, bupati dapat meresponnya agar taraf perekonomian para petani dan masyarakat kampung bisa terdongkrak.

‪" Di sekitar sini ada lokasi wisata air terjun dan Bukit Batu Kereta yang sampai sekarang belum terjamah wisatawan, " ucapnya.

Dia juga menginginkan, kampung Gandok ini dibuka tempat pelatihan pertanian untuk generasi muda agar mereka mau dan tidak malu menggarap lahan pertanian.

" Ke depannya kita memimpikan kampung ini dikunjungi anak SD agar mereka dilatih kemudian tertarik bertani, karena tak dipungkiri jika generasi muda sekarang jarang yang mau jadi petani, " pungkas Ulus. (guntur)

 

(Baca juga : Wow, Ada Sayuran 'Terbang' di Lembang )

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers