web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Fly Over Pasopati akan Direkayasa Jalan

Kamis, 9 Juni 2016 15:10 WIB Yatti Chahyati

ilustrasi (Danny/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Kerap ‎terjadi kemacetan di kawasan Fly over Pasopati, Jajaran Lantas Polrestabes Bandung menginisiasi rekayasa jalan.

"Rencananya rekayasa jalan akan diujicoba pada 14 -28 Juli. Untuk selanjutnya dievaluasi pada 29 Juli. Setelah itu, baru akan diputuskan, apakah rekayasa jalan, cukup efektif atau tidak," ujar Kepala Satuatuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kota Bandung AKBP Agus Pujiono, kepada wartawan, Kamis (9/6/2016).

Agus mengatakan, rekayasa jalan yang akan dilakukan adalah sekitaran Monumen Pejuangan (Monju).

"Jadi seperti diketahui, salah satu faktor kemacetan adalah ‎dari arah fly over ke bawah," terangnya.

Dari arah Fly Over, banyak yang mencoba belok ke kiri ke JL Panatayuda. Selain itu, ada pohon yang berdiri tegak, ditambah dengan median jalan yang rusak.

"Jadi kendaraan tidak bisa langsung lurus dari atas ke bawah. Tapi harus terbagi dua karena adanya pohon tersebut," terangnya.

Karenanya, sekarang pihak kepolisian memberlakukan peraturan baru, yaitu, ‎Jl.Panatayuda - Jl. Surapati satu arah sehingga tidak ada Kendaraan dari arah Jl. Layang Pasopati yang memotong arus dan berputar arah Median jalan yang berada di Jl Surapati (Pertamina) dihilangkan.

Kendaraan yang akan menuju jalan Panatayuda harus melalui jalan japati Taman Monju Kendaraan dari arah jalan Singapaerbangsa menuju jalan Surapati dialihkan menuju jalan merak  (Belakang Telkom)‎ Memasang rambu Verboten /  Dilarang Masuk di Jl Surapati. (anjani)

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers