web analytics
  

Sisa Pendaftaran SBMPT Hanya 4 Hari Lagi

Rabu, 18 Mei 2016 09:53 WIB Yatti Chahyati

ilustrasi (antaranews.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Panitia pendaftaran SBMPTN Lokal Bandung menyebutkan jika siswa waktu pendaftaran secara online hanya tinggal empat hari lagi.

“Panitia menghimbau kepada seluruh calon peserta yang hendak mendaftar agar tidak mengakhirkan pendaftaran untuk menghindari kepadatan akses internet,” ujar Sub Bidang Humas SBMPTN Panlok Bandung, Soni A. Nulhaqim, kepada AyoBandung, Rabu (18/5/2016).

Dikatakannya, jumlah pendaftar SBMPTN 2016 sudah semakin meningkat, bahkan pendaftar di Subpanlok Tasikmalaya telah penuh sejak 10 Mei 2016.

Pendaftar di Panlok 34 Bandung hingga 17 Mei 2016 pukul 16.03 WIB telah mencapai 32.206 peserta.

“ Dengan melakukan pendaftaran sedini mungkin, calon peserta akan memiliki banyak waktu untuk memeriksa kembali dengan cermat data yang telah diisi sehingga bisa meminimalisasi kesalahan pengisian data,” katanya.

Hingga saat ini, panitia masih menemukan banyak calon peserta yang mengalami masalah pada proses pendaftaran online seperti foto tidak tercetak, salah mengisi data dan salah memilih jurusan.

“Agar tidak melakukan kesalahan yang sama, calon peserta sebaiknya lebih teliti dan berhati-hati agar kesalahan tersebut tidak terjadi. Setelah mendaftar, peserta harus mencetak dan menyimpan Kartu Tanda Peserta Ujian SBMPTN 2016,” katanya. (yatti)

Editor: Yatti Chahyati

artikel lainnya

dewanpers