web analytics
  

Soal UN SMP Kota Bandung Sudah Datang

Rabu, 4 Mei 2016 10:54 WIB Yatti Chahyati
Bandung Raya - Bandung, Soal UN SMP Kota Bandung Sudah Datang, Naskah soal SMP, soal UN, Un SMP, titik bongkar, SMPN 5 Bandung, Kadisdik Kota Bandung, elih sudiapermana

SOAL : NAskah soal UN SMP Kota Bandung sudah sampai di Bandung, Selasa malam tadi. Saat ini soal tersebut disegel di SMPN 5 Bandung untuk didistribusikan Sabtu depan. (ist)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk Kota Bandung sudah datang di Bandung, Selasa (4/5/2016) dini hari.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sediapermana dikatakan jika soal UN tulis itu baru akan didistribusikan hari Sabtu(7/5/2016) nanti.

" Karena tanggal 5-6Mei kan libur panjang, jadi soalnya kita inapkan dulu di titik bongkar yakni SMPN 5 Bandung, untuk kemudian Sabtu (7/5/2016) nanti baru didistribusikan ke rayon-rayon, " jelasnya, Rabu (4/5/2016).

Dijelaskannya soal tersebut disimpan di gudang yang terkunci dan disegel, saat penyegelan pun disaksikan oleh Kadisdik Provinsi Jabar, pihak sekolah dan aparat keamanan.

" Ini sebagai upaya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan jadi pintunya kami segel. Nanti Sabtu dicek lagi lebih detil kalau ada masalah kan masih ada waktu hari minggunya dengan Disdik provinsi," tuturnya.

Sementara itu, jumlah peserta UN tingkat SMP di Kota Bandung yakni sebanyak 38.015 siswa SMP Negeri dan Swasta di Kota Bandung yang terdiri dari Ujian Nasional tulis (UNPK)dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

" Jumlah peserta UN yakni 38.015 dengan rincian 37.871 siswa mengikuti UNPK dan 144 siswa mengikuti UNBK," ungkapnya.(yatti)

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers