web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pekerja Soroja Mogok, DPRD Panggil Dinas Binamarga

Selasa, 26 April 2016 20:50 WIB Yatti Chahyati

Tol Soroja (www.jabarmerdeka.co)

 

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bandung akan memanggil pihak dinas PU binamarga setempat, menyusul mogoknya para pekerja pembangunan akses masuk jalan tol soroja di Gadingtutuka soreang dan  Katapang.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Anang Susanto mengatakan, secara langsung pihaknya tidak bisa melakukan klarifikasi terhadap para vendor yang merupakan sub kontrak dari kontraktor pemenang lelang.

"Itu kan sub kontrak, mereka mempunyai kontrak dengan pemenang lelang, jadi bukan kewenangan kita," tutur Anang, Selasa (26/4/2016).

Namun, dengan mogoknya para vendor sub kontrak, akan mempengaruhi target pembangunan akses menuju pintu tol, oleh sebab itu pihak kontraktor dan dinas PU Binamarga akan dimintai keterangan terkait masalah tersebut.

"Kalau ada masalah, kan yang terdampak efeknya itu Pemda. Jadi kita akan mintai keterangan. Harus dicarikan jalan keluarnya,"ucapnya.

Sebagai mana diketahui, para vendor sub kontrak melakukan mogok kerja, menyusul pihak PT Tindodi Karyalestari masih menunggak pembayaran.

"Kita stop dulu, sampai ada kejelasan kapan akan dibayar pekerjaan yang sudah kami lakukan,"tutur Haris Ahmad, salah seorang vendor pengurukan tanah Tol Soroja. (Daneza)

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers