web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pekerjaan Belum Dibayar, Vendor Soroja Mogok Kerja

Selasa, 26 April 2016 17:47 WIB Yatti Chahyati

Tol Soroja (www.jabarmerdeka.co)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Proses pembangunan akases tol Soroja di Gading Tutuka Soreang dan Katapang Kabupaten Bandung terhenti. Pasalnya, para vendor sub kontrak pengurukan dan alat berat mogok kerja.

Salah seorang vendor tanah urukan dan alat berat, Haris Ahmad mengatakan, pada November 2015 lalu dia dan beberapa vendor lain menerima kontrak dari PT Tindodi Karyalestasi sebegai pemenang tender pengerjaan jalan akses masuk tol soroja.

Pekerjaan bagi sub kontrak tersebut adalah melakukan pengurukan tanah yang telah selesai dikerjakan pada Februari lalu.

Sebelum pekerjaan selesai, pihak PT Tindodi Karyalestari membuat tambahan pekerjaan, yakni penyewaan alat berat.

"Karena melihat banyaknya pekerjaan, akhirnya saya mau menyewakan alat berat kepada PT Tindodi,"tutur haris, Selasa (26/4/2016).

Sesuai dengan kontrak, pekerjaan pengurukan tanah kata Haris akan dibayar setelah pekerjaan selesai, namun sampai saat ini pihak PT Tindodi Karyalestari belum membayar pekerjaan pengurukan.

"Kami telah menanyakan kepada pihak PT Tindodi  tapi belum ada kejelasan juga, mereka hanya janji-janji tanpa bukti saja,"katanya.

Karena pembayaran dari kontraktor ini macet, lanjut Haris, maka ia dan  beberapa suplayer lainnya, sepakat untuk menghentikan dulu pekerjaan selanjutnya yang menggunakan alat berat milik para vendor. Padahal, pekerjaan tahap dua yang diperoleh Haris dan beberapa suplayer ini merupakan pekerjaan utama. Karena urugan dan alat berat untuk pembangunan jalan tolnya.

"Dengan kejadian ini jadi kami memilih untuk stop dulu. Selama tidak ada kejelasan dan jaminan pembayaran, dan untuk pekerjan saya di tahap dua ini di jalan tol daerah Parungserab di Kecamatan Soreang. Apalagi di Parungserab ini juga memang ada pekerjaan saya yang belum dibayar, tapi memang nilainya belum terelalu besar,"katanya. (Daneza)

Editor: Yatti Chahyati

artikel lainnya

dewanpers