web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kontraktor Soroja Masih Nunggak ke Sub Kontrak

Selasa, 26 April 2016 12:31 WIB Yatti Chahyati

Tol Soroja (www.jabarmerdeka.co)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Pembangunan akses jalan menuju Tol Soroja di Gading Tutuka dan Katapang Kabupaten Bandung, terlihat belum rampung. Kendati demikian, proses pengerjaan terhenti sementara.

Hal tersebut dikarenakan, pihak kontraktor yakni PT Tindodi Karyalestari belum membayar pekerjaan kepada perusahaan sub kontrak.

Salah seorang vendor yang mendapat sub kontrak pekerjaan sub kontrak dari PT Tindodi karyalestari, Haria Ahmad mengatakan, pada November 2015 dia bersama beberapa vendor lain mendapat kontrak pekerjaan berupa pengurukan lahan untuk akses tol soroja di katapang dan Gading Tutuka Soreang.

"Sesuai dengan kontrak, pembayaran dilakukan setelah pekerjaan selesai," tutur Haris, Selasa (26/4/2016).

Pada Februari lalu, pengerjaan pengurukan rampung dilakukan, namun ternyata pihak PT Tindodi Karyalestari belum juga membayarkan kewajibannya kepada beberapa vendor sub kontrak.

"Ada beberapa vendor yang mendapat kontrak sama, total pekerjaan yang belum dibayarkan Rp1,3 miliar. Kepada kami saja Rp160 juta," ungkapnya.

Padahal, berdasarkan informasi, pihak Pemkab Bandung telah membayar kepada Pihak PT Tindodi karyalestari sebagai kontraktor utama.

"Dari Pemkab sudah turun Rp17,5miliar. Tapi kenapa kepada kami belum dibayarkan?,"ujarnya.

Para vendor penerima sub kontrak sudah berulang kali menanyakan kepada pihak PT Tindodi Karyalestari, namun sampai saat ini belum juga ada kejelasan.

"Upaya kami saat ini meminta Pak Bupati Dadang M Naser untuk memidiasi kami dengan pihak PT. Tindodi Karyalestari itu. Apalagi kabarnya pembayaran dari Pemkab Bandung sudah lunas. Semoga saja pak bupati bisa membantu kami para suplayer ini yang notabene adalah para putra daerah," katanya. (Daneza)

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers