web analytics
  

Raih Dua Poin City Kerja Keras Kalahkan WBA 2-1

Minggu, 10 April 2016 03:36 WIB Yatti Chahyati
Olahraga - Sport, Raih Dua Poin City Kerja Keras Kalahkan WBA 2-1, city, manchester City,West Bromwich Albion, WBA, Aguero

Aguero menjadi salah satu penyumbang gol untuk City. (mirror)

INGGRIS, AYOBANDUNG.COM – Untuk meraih dua poin di Liga Inggris, Manchester City harus bersusah payah mengalahkan tim tamu West Bromwich Albion.

Laga pekan ke-33 Liga Utama Inggris itu sendiri berakhir dengan kedudukan 2-1 di Stadion Etihad, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan City dipersembahkan gol Sergio Aguero dan Samir Nasri yang membalikkan ketertinggalan akibat gol Stephane Sessegnon untuk WBA.

Berkat kemenangan tersebut, City kini yang menempati posisi keempat klasemen sementara mengantongi 57 poin, hanya berjarak dua poin dari penghuni urutan tiga Arsenal (59) yang hampir kalah dari West Ham United (52) di laga yang sudah berakhir lebih dulu.

Sementara WBA (40) harus rela tergusur dari urutan ke-11 setelah di laga lain AFC Bournemouth (41) dan Swansea (40) menang atas lawan masing-masing.

Publik Etihad dikagetkan dengan sebuah gol cepat dari Sessegnon saat laga baru berjalan enam menit, yang melepaskan tendangan dari sudut sempit menaklukkan penjaga gawang Joe Hart.

Gol keunggulan WBA itu boleh jadi dianggap kontroversial, sebab sebelumnya wasit Mike Jones tanpa sengaja menghalangi laju bola giringan Nasri sehingga membuka kesempatan tim tamu melakukan serangan balik yang berujung gol Sessegnon.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama sebab Jones, menunjuk titik putih untuk City saat Aleksandar Kolarov dilanggar Sessegnon di area terlarang pada menit 18.

Aguero yang menjadi algojo dengan tendangan keras yang meskipun arahnya bisa ditebak penjaga gawang Ben Foster namun lajunya tak terhentikan.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum, sebelum tuan rumah mulai melancarkan serangkaian serangan berbahaya di babak kedua.

Sayangnya tendangan keras Aguero pada menit 56 masih bisa diselamatkan Foster.

Menit 58, WBA meminta wasit memberi tendangan penalti saat Sandro terlihat dilanggar Eliaquim Mangala kala berusaha menyambut umpan silang Sessegnon, namun Jones mengabaikan permintaan itu.

Pelatih Manuel Pellegrini melakukan keputusan penting pada menit menurunkan Kevin De Bruyne menggantikan Wilfried Bony dan memberikan kesempatan pada Yaya Toure untuk kembali merumput setelah sembuh dari cedera menggantikan Fabian Delph.

Keputusan itu terbukti ampuh, sebab De Bruyne memantik serangan yang berujung gol kemenangan City yang dicetak Nasri.

De Bruyne menggiring bola dengan percaya diri sebelum menyodorkan kepada Jesus Navas yang meneruskannya kepada Aguero, yang setelah tendangannya terhalau melanjutkan bola kepada Nasri yang dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang.

Tim tamu hampir menyamakan kedudukan jika saja Saido Berahino tak membuang peluang emas pada menit 74.

City sendiri berpeluang memperbesar kemenangan namun upaya mereka tak berbuah gol lagi. (*)

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers