web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Pemkab Bandung Minta Sepakbola di Jalak, Pembukaan di GBLA

Jumat, 8 April 2016 14:50 WIB Yatti Chahyati

Stadion si Jalak Harupat dan Stadion GBLA untuk PON Jabar

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Pemerintah kabupaten Bandung tidak terlalu memikirkan jika pelaksanaan pembukaan dan penutupan PON XIX tidak jadi digelar di Stadion si Jalak Harupat.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberi sinyal perubahan venue penutupan dan pembukaan PON yang akan digelar September mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Bandung, Achmad Djohara mengatakan, kalau opening dan closing ceremony PON diganti jadi GBLA, maka sebaiknya Venue sepak bola dipindah di si Jalan Harupat.

"Yang saya tangkap dari pernyataan gubernur itu, kalau opening dan closing PON di GBLA, maka sepak bola akan dilakukan di si Jalak Harupat," turur Achmad, Jumat (8/4/2016).

Diakui Akhmad, pembangunan tol soroja cukup berpengaruh terhadap aksebilitas jalan untuk penunjang si Jalak Harupat jadi venue pembukaan  dan penutupan PON. Oleh sebab itu, dia berharap agar pihak kontraktor  bisa komitmen sesuai dengan kontrak, yakni bisa selelai  Juli dan Agustus.

"Kontraktor sudah menyatakan siap. Dan harus selesai, kalau tidak mereka juga akan  rugi, karena akan kena penalti kalau tidak bisa menyelesaikan sesuai target," ujarnya.

Terlebih, Tol Soroja kata Achmad bukan hanya untuk kepentingan aksebikitas saat PON saja, melainkan untuk kepentingan umum  seperti mengurangi kemacetan.(Daneza)

Editor: Yatti Chahyati

artikel lainnya

dewanpers