web analytics
  

Pameran Kriya Unik Ada Di Taman Budaya

Selasa, 5 April 2016 21:10 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Komunitas, Pameran Kriya Unik Ada Di Taman Budaya, krya, kerajinan, pameran, balai pengelolaan taman budaya,

PAMERAN : Kriya atau kerajinan tangan yang dipamerkan di Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Utara Nomor 53, Dago Bandung. (Agung/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Kriya atau kerajinan tangan dari beberapa daerah di Jawa Barat sedang dipamerkan di Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Utara Nomor 53, Dago Bandung.

Pengunjung bisa melihat beberapa kerajinan yang terbuat dari batu akik, batok kelapa, dan mendong atau sejenis rumput yang dianyam yang berasal dari Tasikmalaya.

Dalam Pameran ini, terdapat beberapa karya yang dipajang seperti batu akik yang dibuat menjadi berbagai macam karya seperti bidak catur, cincin dan barang unik lainnya.

Sedangkan batok kelapa, dibuat menjadi gantungan kunci, hiasan dan beberapa aksesoris lainnya yang cukup membuat pengunjung terinspirasi dengan hasil dari sebuah batok kelapa yang biasanya dibuang.

Selain itu, yang paling unik dalam pameran yang akan berakhir pada 9 April 2016 ini, terdapat kerajinan anyaman yang terbuat dari sejenis rumput yang bernama Mendong.

Mendong tersebut dijadikan tikar, taplak meja, tempat tisu, tas, dan box penyimpanan yang sangat unik, karena mendong tersebut merupakan kerajinan khas.

Kerajinan yang dipamerkan tersebut juga bisa pengunjung beli bila tertarik dengan kerajinan yang merupakan hasil workshop yang dikelola Taman Budaya beberapa waktu lalu.

Bila pengunjung tertarik untuk membeli, dalam pameran ini juga ada beberapa kerajinan yang dijual, ditambah dengan diskon.

Walau pun berada cukup jauh dari pusat kota, pameran ini layak dikunjungi untuk para penghobi kerajinan yang unik dari daerah lain, seperti Sukabumi, Pangandaran, dan Tasikmalaya.(Agung)

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers