web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Karena Tol Soroja, Si Jalak Harupat Terancam Digusur Oleh GBLA

Selasa, 5 April 2016 14:57 WIB Yatti Chahyati

GBLA dan Si Jalak Harupat

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberi sinyal mencabut SK penentuan stadion si Jalak Harupat sebagai Venue pembukaan dan Penutupan PON 2016.

"Ada dua opsi, bisa di si Jalak Harupat, bisa juga di GBLA,"tutur Ahmad Heryawan ketika meninjau pembangunan Tol Soroja, Kabupaten Bandung, Selasa (5/4/2016).

Aksebilitas menjadi salah satu pertimbangan, dimana untuk menuju si Jalak Harupat mengandalkan Tol Soroja yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

"Soroja sedang dalam proses pembangunan, GBLA juga sedang diperbaiki, kita lihat saja nanti mana yang lebih siap," katanya.

Proses pembangunan Tol Soroja sendiri, saat ini baru mencapai 20 persen. Sementara, PON 2016 akan digelar pada September mendatang.

Keberadaan tol Soroja sendiri, sangat vital bagi stadion si Jalak Harupat, mengingat akses jalan eksisting ke stadion milik pemkab Bandung tersebut kurang begitu baik untuk helatan olah raga nasional.

"Nanti Juli keputusannya, mau GBLA atau si Jalak Harupat. Memang sekarang sudah ada SK kalau pembukaan dan penutupan itu di si Jalak Harupat, Tapi bisa dirubah, kan Gubernur yang membuat SK-nya juga," tandas Aher. (Daneza)

Editor: Yatti Chahyati

artikel lainnya

dewanpers