web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Wow "Good Boy" G-Dragon-Taeyang Hampir Tembus 100 juta View YouTube

Rabu, 30 Maret 2016 22:41 WIB Yatti Chahyati

Good Boy (http://www.wowkeren.com/images/news/00061781.jpg)

SEOUL, AYOBANDUNG.COM - G-Dragon dan Taeyang dari grup Korea Selatan Big Bang hampir memecahkan rekor di negeri itu sebagai pemilik tiga video yang menembus 100 juta views di YouTube.

Pukul 16.15 waktu setempat, video musik "Good Boy" telah ditonton lebih dari 98 juta kali secara global di platform berbagi video itu, 16 bulan setelah lagunya dirilis pada November 2014.

Agensi hiburan YG Entertainment yang membawahi Big Bang memperkirakan video itu akan tembus 100 juta views dalam waktu dekat. Jika demikian, Big Bang akan menjadi boyband Korea Selatan pertama dengan tiga video di YouTube yang menembus 100 juta views, yakni "Fantastic Baby" dan "Bang Bang Bang".

Pada saat yang sama di YouTube, "Fantastic Baby" yang rilis pada 6 Maret 2012 menembus 215 juta views, "bang Bang Bang" yang dirilis 1 Juni 2015 tembus 126 juta view.

Video musik "Good Boy" disutradarai Colin Tilley (28) dari Amerika Serikat yang dinominasikan untuk Grammy Awards 2016.

Berkat seni visual megah dan pengambilan gambar yang unik, video musik itu didaulat Billboard sebagai video K-pop yang paling banyak ditonton pada bulan perilisannya.

Big Bang adalah salah satu kelompok K-pop yang paling dikenal di seluruh dunia.

Mereka masuk nominasi dalam daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah AS TIME. Boyband itu menempati peringkat tiga dari poling online, Rabu waktu Korea.

Sejak 11 Maret, Big Bang telah mengadakan tur jumpa penggemar di Tiongkok dalam rangka "2016 BigBang MADE (V.I.P) Tour". Pada musim panas mendatang, mereka akan mengadakan konser di Korea Selatan untuk merayakan ulang tahun Big Bang ke-10, seperti dilansir dari Yonhap.(*)

Editor: Yatti Chahyati

artikel lainnya

dewanpers