web analytics
  

Ditahan Imbang Valencia, Barca Tetap Melaju Ke Final Piala Raja

Kamis, 11 Februari 2016 10:04 WIB
Persib - Maung Bandung, Ditahan Imbang Valencia, Barca Tetap Melaju Ke Final Piala Raja, barca, valencia, semi final, piala raja, final

LOLOS : Hanya bermain imbang Barca lolos ke final Piala Raja untuk keenam kalinya. (http://www.totalsportek.com/)

 

MADRID, AYOBANDUNG.com - Barcelona (Barca) hanya mampu bermain imbang di markas Valencia 1-1 dalam Semifinal Piala Raja, Rabu (10/2/2016) malam tadi. Meski demikian Barca tetap melaju ke partai final.

Pemain muda asal Kamerun Wilfrid Kaptoum berhasil mencetak gol dan membawa Barcelona bermain imbang .

Hasil pertandingan leg kedua ini, yang membuyarkan harapan pelatih tim tuan rumah Gary Neville untuk mendulang kemenangan pertama dari empat pertandingan, tidak berpengaruh setelah Barcelona menghancurkan Valencia dengan skor 7-0 pada leg pertama di Nou Camp pekan lalu.

Barca, yang melaju ke final keenam dalam delapan musim, akan menghadapi Celta Vigo atau Sevilla di final.

Hasil imbang ini merupakan pertandingan tanpa terkalahkan ke-29 kalinya bagi Barcelona, di mana pasukan Luis Enrique melampaui rekor terbaik sebelumnya yang diukir mantan pelatih Pep Guadiola pada musim 2010/2011.

Alvaro Negredo membawa Valencia unggul pada menit ke-39 setelah kiper Marc-Andre Ter Stegen menepis upaya pertamanya, namun bola jatuh kembali ke arah sang penyerang yang membuatnya dengan mudah menyelesaikan peluang.

Itu merupakan gol perdana Valencia dari empat pertandingan sejak Rodrigo mencetak pada leg kedua perempat final Piala Raja, yang dimenangi atas Las Palmas pada 28 Januari.

Kaptoum mengemas gol dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, delapan menit sebelum pertandingan usai.

Luis Enrique mengistirahatkan hampir seluruh anggota tim intinya, melakukan delapan perubahan dari pertandingan leg pertama di mana pemain-pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Javier Mascherano, dan Gerard Pique tidak dibawa serta.

Neville, yang matanya tertuju pada pertandingan penting Liga Spanyol pada Sabtu di mana timnya menjamu Espanyol ketika ia mengupayakan kemenangan perdananya dari sepuluh pertandingan liga, juga mengistirahatkan sejumlah pemain intinya.

Bagaimanapun, mantan bek Inggris itu akan senang dengan sikap timnya dan komitmen kepada Stadion Mestalla yang hanya terisi separuhnya, hasil dari kekecewaan dan kemarahan para penggemar tim tuan rumah terhadap tim ini. (*)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers