web analytics
  

Diresmikan Menteri PU, Di Teras Cikapundung Bakal Ada Sawahnya

Jumat, 29 Januari 2016 14:48 WIB Yatti Chahyati

DIRESMIKAN :Besok, rencannya teras Cikapundung akan diresmikan.(https://www.facebook.com/RKbdg)

BANDUNG, AYOBANDUNG.com - Sehari sebelum peresmian Teras Cikapundung, yang rencananya akan dilakukan pada Sabtu 30 Januari, oleh Menteri Pekerjaan Umum, Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, masih melakukan beberapa penyempurnaan.

"Tugas kami adalah, melakukan pembenahan di lahan bekas kampung kolase, yang sebelumnya merupakan pemukiman warga," ujar Kepala Bidang Pengairan DBMP Kota Bandung Sihar Sitinjak kepada wartawan, Jumat (29/1/2016).

Luas lahan yang kini tengah digarap sekitar 1800 meter persegi. Dengan pembagian, sekitar setengah lahan digunakan untuk sawah, sisanya untuk ampitheater.

"Untuk pengadaan bibit padi,  kami bekerjasama dengan Distan (Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,red)," paparnya.

Sebenarnya, pengerjaan ini sudah dilakukan sejak Desember lalu dengan tenaga 20 orang. namun, karena pada Akhir Desember curah hujan tinggi, Sihar akan menambah pekerja.

" Akhirnya, kami meminta bantuan kepada URC(unit reakai cepat, red). Sehingga sejak kira-kira satu minggu ini, ada sekitar 120 orang tenaga kerja," katanya.

Sihar menambahkan, biaya yang dikeluarkan untuk pengerjaan ini tidak besar. "Karena bahan-bahan yang diperlukan ada di gudang. seperti batu, semen dan pasir," tambahnya.

Sedangkan untuk tenaga pengerjaan sendiri, tidak ada tambahan karena tenaga URC sudah memiliki gaji sendiri .

"Jadi untuk tenaga pekerja, kami mengambil dari URC yang sedang tidak bertugas. Sementara kan gaji metreka pasti dibayar, jadi lebih baik diperbantukan saja," paparnya.

Menurut Sihar, pengerjaan ini diusahakan dilakukan secepat mungkin dan serapi mungkin.

Editor: Yatti Chahyati

artikel lainnya

dewanpers