web analytics
  

Merawat Sepatu Kulit Pake Lotion

Rabu, 13 Januari 2016 10:40 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Wisata, Merawat Sepatu Kulit Pake Lotion, sepatu kulit, merawat sepatu kulit, sepatu docmart, sepatu Dr.Klaus Martens

DOCMART : ternyata merawat sepatu jenis Docmart ini mudah kok, cukup pakai lotion kulitnya akan tetap awet bahkan hingga lima tahun. (Ferry/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Siapa yang tidak kenal sepatu Dr.Klaus Martens atau lebih dikenal dengan sebutan Docmart.

Sepatu berbahan kulit ini masih menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari trend berbusana.

Agar awet, sepatu berbahan dasar dari kulit ini harus dirawat. Karena jika dirawat dengan betul Docmar sendiri bisa bertahan lebih dari lima tahun itu dengan pemakaian tiap hari si penggunannya.

Pencinta sepatu Docmart Tresna Budiana, berbagi tips kepada AyoBandung, bagaimana caranya merawat sepatu berbahan kulit itu agar awet dan tahan lama.

"Kenali dulu jenis-jenis kulitnya, karena tiap kulit berbeda perawatannya," ucap pria yang akrab disapa Dimas ini.

Dimas mengatakan, mayoritas Docmart sendiri terbuat dari jenis kulit Glossy, Suede dan Nubuck. Untuk jenis kulit Glossy itu merupakan bahan yang mudah dibersihkan.

"Kulit Glossy perawatannya sendiri cenderung lebih mudah. Bila terkena air bisa langsung dilap. Sedangkan untuk Suede itu lebih sulit, kena ujan harus pake suede cleaner," tuturnya.

"Untuk suede sendiri lebih mahal perawatannya, namun bahan suede lebih awet dibanding bahan lainnya," lanjut pria yang tergabung di komunitas Docmarter Bandung ini.

Untuk lebih mempermudah perawatannya dan juga lebih murah dalam hal biaya, menurutnya perawatan pun bisa dilakukan dengan cara memakaikan lotion untuk kulit manusia.

"Bisa pakai lotion juga, kan sama kulit. Lebih bagus lagi ketika baru beli langsung dikasih lotion," ucapnya. (Ferry)

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers