web analytics
  

Ini Program Djanur Selama di Italia

Sabtu, 9 Januari 2016 19:55 WIB
Persib - Maung Bandung, Ini Program Djanur Selama di Italia, djanur, pelatih persib, inter milan, italia, kegiatan djanur

PERGI :Di Kandang In ter Milan, kabarnya Djanur akan menimba ilmu hingga satu tahun lamanya. (http://blog.umy.ac.id)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Selama kurang lebih satu tahun Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman akan berguru ilmu sepakbola di Itali.

Rencananya, akan banyak program yang dilakukannya bersama Inter Milan, salah satunya adalah mengetahui bagaimana pelatihan untuk usia dini.

Pelatih yang karib disapa Djanur ini pun menyampaikan jika secara umum, kegiatan di Itali adalah belajar tentang metodologi Akademi Inter Milan dengan spesifik khususnya untuk tim U-16 atau U-19 dan U-18. Ia pun akan melihat secara langsung sesi latihan, pertandingan dan turnamen di sana.

"Rencananya, agenda di sana juga akan mencoba melihat sesi pelatihan dan pertandingan Serie B dan Liga PRO (Inter Milan).  Rencananya juga hadir untuk belajar dalam Program Memperbarui Teknis yang diselenggarakan oleh Inter atau dengan FIGC (Federasi Sepakbola Italia)," kata Djadjang seperti dilansir dari web resmi Persib.

Selain itu, akan ada kunjungan-kunjungan, seperti ke Pusat Pelatihan Inter (CDF) dan juga coaching program dibeberapa tempat, seperti pusat pelatihan La Pineta di Appiano Gentile (Como), Lombardia. Mengikuti pertandingan seri B nya.

Melihat berbagai program itu, membuatnya senang. Apalagi, sebelum ke Persib, Djanur pernah menangani klub usia dini bersama Pelita Jaya U-21. Program itu pun akan membuatnya dapat membandingkan seperti apa Itali khususnya Inter Milan dalam mencetak pemain muda.

 "Jika melihat binaan Inter Milan memang belum sehebat MU atau Barcelona, yang mampu mengorbitkan pemainnya hingga profesional. Karena Real Madrid pun belum saya rasa. Harapan ke Indonesia saya bisa bawa kemasan ini, setelah mengetahui seperti apa pembinaan di Eropa dan Indonesia," ucapnya.(iqbal)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers