web analytics
  

Di Atas Bukit Ini Kamu Bisa Lihat Bandung Citylight

Sabtu, 9 Januari 2016 13:19 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Wisata, Di Atas Bukit Ini Kamu Bisa Lihat Bandung Citylight, Bukit moko, cilylight, Bandung, caringin Tilu

CAHAYA : Bandung dari Bukit Moko bagaikan Kota Cahaya (http://www.jayanjayan.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Pernah ngga lihat Bandung Citylight? Kalau belum pernah, bisa coba datangi bukit ini ketika malam hari, dan hamparan lampu Kota Bandung pun akan terlihat indah.

Adalah Bukit Moko di Caringin Tilu, dengan ketinggian 1800 mdpl, tentunya hamparan kota Bandung akan terlihat jelas dari bukit ini.

Sebagai tips awal, jika ingin menikmati hamparan Bandung atau sunrise dan sunset dari kawasan ini jangan lupa untuk memakai jaket karena cuaca disini cukup dingin.

Untuk menuju ke Bukit Moko pun tak membosankan, pasalnya, kita akan melihat hamparan perkebunan hijau yang tidak akan kita temui di pusat kota Bandung.

Letak Bukit Moko tak jauh dari pusat kota Bandung, bila dari arah kota bisa menuju ke arah Terminal Cicaheum, kemudian naik ke atas menuju daerah Padasuka atau bisa bertanya, jalan menuju Saung Angklung Udjo.

Perlu waktu sekitar 30 menit menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai kesana, tetapi kita harus berhati-hati karena kondisi jalan yang curam.

Dari Padasuka sampai Caringin Tilu jalanan lumayan bagus, namun memasuki kawasan Caringin Tilu-Bukit Moko kita akan disuguhkan dengan jalanan yang cukup menantang dengan tanah dan bebatuan.

Di Bukit Moko juga kita bisa menikmati makanan dan minuman yang dijual di warung, kita bisa menikmati hidangan tersebut sambil melihat pemandangan alam yang indah dari ketinggian, Harga makanan dan minumannya juga cukup murah.

Datang ke tempat ini pun akan lebih menyenangkan bila bersama teman, untuk sekedar mengobrol santai, sambil menikmati secangkir minuman hangat seperti kopi, teh atau bandrek khas bumi priangan.

Bagi anda yang senang bersepeda, bukit moko juga bisa menjadi destinasi yang bisa anda kunjungi dengan jalur yang cukup ekstrim dan tanjakan yang seakan tak ada habisnya, tetapi setelah anda sampai, jerih payah anda akan terbayarkan dengan pemandangan yang indah di Bukit Moko.

Nah buat yang hobi berkemah, bisa juga berkemah untuk menikmati suasana alam yang tak jauh dari Kota Bandung, namun ada biaya tambahan bagi anda yang membawa tenda yakni untuk sewa lahan. (Agung)

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers