web analytics
  

Ini dia Titik-Titik Perayaan Tahun Baru Di Kabupaten Bandung

Kamis, 31 Desember 2015 00:57 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Komunitas, Ini dia Titik-Titik Perayaan Tahun Baru Di Kabupaten Bandung, wisata, perayaan tahun baru di bandung, daerah wisata

ilustrasi (http://www.panorama-magz.com)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM- Merayakan Pergantian tahun, tidak akan seru jika dilakukan di tempat biasa. Sehingga, banyak orang menuju lokasi tertentu untuk bersama-sama berpesta sambil menikmati pesta kembang api.

Jika kebetulan ingin merayakan momen pergantian Tahun di wilayah Kabupaten Bandung, ini beberapa tempat yang mengadakan acara pergantian tahun baru 2016.

Lokasi yang dijadikan tempat pesta pergantian tahun adalah Dome Bale Rame Soreang. Di lokasi tersebut, Pemerintah mendatangkan beberapa artis lokal untuk menghibur Masyarakat saat malam tahun baru.

" Kami akan menghadirkan beberapa seniman sunda ternama seperti Jenong dan Ade Batak, ada juga pojok si Cepot dan berbagai pementasan kesenian lainnya. Puncaknya pesta kembang api, " Tutur Kabag Humas Pemkab Bandung, Achmad Kosasih, Rabu (30/12/2015).

Jika ingin merayakan pergantian tahun di lokasi Wisata, beberapa temat wisata di Selatan Kabupaten Bandung juga banyak yang menggelar pesta tahun baru.

Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan,  sesuai dengan laporan yang diterima instansinya ke-15 titik itu meliputi beberapa lokasi objek wisata alam mulai dari pemandian air panas Cimanggu, Pemandian Ciwalini, Kawah Putih, Bumi Perkemahan Ranca Upas, Situ Patenggang, serta Taman Stroberry MT.

Hotel Abang, Penginapan Entang, Pondok Stevia, Penginapan Nugraha, Rumah Makan Sindang Ponyo, Penginapan Arum Asih,  Pondok Gemyang, Penginapan Mayang Arum, dan Rumah Makan Giri Wangi juga disebtukan akan turut memeriahkan acara saat malam tahun baru.

Selain itu, lanjut dia, beberapa titik kumpul diwilayah Kabupaten Bandung juga akan ikut menggelar perayaan serupa seperti di Kecamatan Cimenyan terdapat hampir 35 lokasi, Kecamatan Pasir Jambu sebanyak 7 lokasi, di Kecamatan Cimaung sebanyak 3 lokasi, Kecamatan Pangalengan sebanyak 5 lokasi, Kecamatan Cicalengka 1 lokasi, Kecamatan Kertasari sebanyak 2 lokasi, Kecamatan Cileunyi 3 lokasi, Kecamatan Ibun 1 lokasi. (Daneza)

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers