web analytics
  

Macet, Bikin Wajah Kusam dan Kering ? Yuk Coba Bahan Alami Ini

Senin, 28 Desember 2015 19:34 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Komunitas, Macet, Bikin Wajah Kusam dan Kering ? Yuk Coba Bahan Alami Ini, alpukat, tomat, jeruk, semangka, pisang, kulit

ilustrasi (stophipertensi.blogspot.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Akhir tahun, kemacetan yang terjadi dimana- mana mengakibatkan anda pengendara motor berada lebih lama di jalan raya.

Perjalanan yang biasa ditempuh hanya satu jam, saat musim liburan seperti saat ini dapat menjadi dua atau tiga jam dan bahkan lebih. Tentu polusi udara jalanan dan terik mentari secara langsung akan menyerang kulit anda.

Hal itu mengakibatkan kulit anda menjadi kering dan terlihat kusam. Sekalipun anda telah menggunakan perlengkapan berkendara secara lengkap. Namun perawatan kulit harus tetap dilakukan agar kulit anda tetap sehat.

Apalagi bagi seorang wanita kulit lembut menjadi idaman. Nah, kali ini Ayobandung.com akan berbagi lima bahan alami untuk merawat kulit anda.

1.Pisang

Buah pisang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit kering. Dengan berbagai cara penggunaan, diantaranya anda dapat menggunakan pisang untuk lulur kulit, masker wajah dan dikonsumsi. Karena buah pisang mengandung nutrisi yang baik untuk kulit anda. Kandungan yang terdapat dapam pisang yakni Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi.

2.Tomat

Dengan kayak akan kandungan vitamin C, tomat dapat dimanfaatkan untuk melembabkan kulit. Caranya mudah anda dapat memotong tomat dan mengoles- oleskan pada wajah atau kulit anda yang kering. Selain itu mengkonsumsi tomat pun bagus untuk kulit anda, terutama bagi anda yang berjerawat.

3. Alpukat

Buah yang satu ini. Selain rasanya nikmat ternyata manfaat untuk kulit pun tak kalah nikmatnya. Dengan kaya akan kandungan minyak nabita alam dapat melembabkan kulit anda. Walaupun terdapat kandungan minyak yang tinggi tetapi tidak berbahaya bagi tumbuh anda.

4.Jeruk

Jenis jeruk tentu banyak, namun jeruk yang dapat mengatasi kulit kering anda yakni jeruk lemon. Kandungan yang terdapat dalam jeruk lemon yakni  vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C (50 mg per 100 gr buah), kalsium, fosfor, besi, serat, protein, karbohidrat dan lemak. Kulit anda yang terkena polusi dan menyebabkan kusam, dapat anda atasi dengan bahan alami satu ini.

Selain itu, lemon pun dapat mengatasi perut buncit anda. Sehingga jeruk lemon juga baik untuk anda konsumsi.

5.Semangka

Buah yang segar di makan ini yang kayak akan kandungan air. Tentu dengan kandungan air yang banyak dapat mengatasi kulit anda yang kering. Semangka ini baik untuk dikonsumsi bagi anda. Sehingga tidak seperti bahan lainnya yang dapat dijadikan masker. Buah yang satu ini cukup anda sajikan untuk menjadi makanan pencuci mulut anda. Selain nikmat kulit anda pun akan sehat.

Masih mikirin macet berjam- jam diakhir tahun? Tentu semua akan terasa lebih enjoy jika kulit anda terawat dengan baik.

Perjalanan lancar, kulit dan tubuh anda sehat. Dan tahun baru akan terasa lebih berkesan bagi anda. Nah, tunggu apalagi yuk segera coba bahan alami di atas.(*/cr1)

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers