web analytics
  

Bank BJB akan Manfaatkan Pertumbuhan Ekonomi 2016

Minggu, 29 November 2015 22:14 WIB Yatti Chahyati
Gaya Hidup - Komunitas, Bank BJB akan Manfaatkan Pertumbuhan Ekonomi 2016, Bank BJB, Dirut Utama BJB, Ahmad Irvan

Diskusi : Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irvan bersama jajaran direksi Bank BJB dalam Economic and Banking Outlook 2016 di Bali, Minggu (29/11/2015) malam. (yatti/AyoBandung.com)

 

BALI, AYOBANDUNG.COM -  Pertumbuhan ekonomi dunia pada Tahun 2016 mendatang diproyeksikan sekitar 3,8 persen dan salah satu penopangnya yakni perumbuhan ekonomi AS yang diperkirakan tumbuh 3 persen.

Melihat peluang tersebut Bank BJB pun akan memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaiknya untuk meningkatkan berbagai kinerja serta pertumbuhan Bank BJB lebih positif.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irvan dalam Economic and Banking Outlook 2016 di Bali, Minggu (29/11/2015) malam.

" Sepanjang tahun 2015 terjadi perlambatan ekonomi Indonesia, tidak terlepas dari dinamika yang terjadi dalam perekonomian global yang ditenggarai dengan menurunnya harga komoditas, berkurangnya capital inflow kepada negara berkembang serta menurunnya ekspor," terangnya.

Dan itu dikatakan Irvan bukan dialami hanya Indonesia  juga negara berkembang lainnya seperti Brazil, Thailand, Afrika Selatan merupakan imbas dari perubahan prospek ekonomi dunia yang dimulai dari krisis yang dialami oleh Amerika Serikat, Yunani hingga meluas ke beberapa negara Eropa dan dunia.

" Berbagai kalangan memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi di tahun 2015 ini akan berada di kisaran 3,1-3,3 persen atau menurun dibandung tahun sebelumnya yang mencapai 3,4 persen," paparnya.

Namun memang di tahun 2016 mendatang pertumbuhan ekonomi mendatang diproyeksikan naik sekitar 3,8 persen.

" Itu dikarenakan pertumbuhan ekonomi 2016 AS yang akan tumbuh diangka 3 persen, India dikisaran 7,5 persen dan China akan tumbuh melambat hanya 6,3 persen. Dan Indonesia akan diperkirakan menurut Bank Indonesia diperkirakan tumbuh 5,2 peren – 5,6 persen," paparnya.

Memahami adanya kesempatan perekonomian yang meningkat, bank BJB akan terus meningkatkan kinerjanya dengan disanangkannya estafet road map bank BJB pada tahun 2016 yaitu build stranger foundation for quality grow (membangun fondasi yang lebih kuat untuk pertumbuhan berkualitas).(yatti)

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers