web analytics
  

Barca Takluk Di Kandang Sevilla

Minggu, 4 Oktober 2015 08:31 WIB Yatti Chahyati
Olahraga - Sport, Barca Takluk Di Kandang Sevilla, barca, sevilla, liga spanyol, messi, neymar, suarez

Foto: Barca kalah secara beruntun di partai tandang saat melawan Sevilla

Barcelona -Juara bertahan Barcelona menelan kekalahan tandang kedua mereka dari tiga pertandingan di Liga Spanyol pada Sabtu, di mana Michael Krohn-Dehli mencetak gol dan memberi umpan pada gol lainnya untuk memberikan kemenangan 2-1 bagi Sevilla.

Pemain internasioinal Denmark Krohn-Dehli mencetak gol pada menit ke-52, menyusul operan dari Kevin Gameiro untuk membawa Sevilla memimpin, dan kemudian mengirim umpan silang untuk Vicente Iborra yang menyumbang gol enam menit kemudian.

Barca, yang tidak diperkuat Lionel Messi karena cedera, memiliki empat peluang yang menghantam mistar namun keberuntungan tidak memihak mereka ketika tim Katalan itu kalah pada pertandingan tandang untuk kedua kalinya secara beruntun, menyusul kekalahan 1-4 mereka di markas Celta Vigo.

Bagi Sevilla, kemenangan ini merupakan bentuk balas dendam untuk kekalahan mereka di Piala Super Eropa pada Agustus silam.

Jalannya Pertandingan

Sevilla meneror pertahanan Barca dari awal pertandingan, dengan Gameiro beberapa kali menebar ancaman, namun justru Suarez yang memiliki peluang bersih pertama. Pemain Uruguay itu melambatkan pergerakan untuk dapat melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-13, dan bola dapat diblok oleh Timothee Kolodziejczak.

Tendangan bebas Neymar membentur tiang gawang pada menit ke-23, di mana bola kemudian kembali membentur tiang gawang setelah memantul keluar dari kiper Sergio Rico, dan melintasi garis gawang tanpa dapat disambar Gerard Pique.

Luis Suarez juga melepaskan tembakan yang mengenai mistar gawang dengan sepakan melengkung dari luar kotak penalti sebelum turun minum, namun pertahaan Barca tampil buruk dan mereka harus membayarnya setelah turun minum.

Neymar mencetak gol dari titik penalti pada penampilan ke-100nya setelah Benoit Tremoulinas melakukan 'handball' di kotak terlarang pada menit ke-74, dan kemudian upaya pemain pengganti Sandro Ramirez digagalkan tiang gawang saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit.

Barca memiliki 15 angka dari tujuh pertandingan, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Villarreal, yang akan bertandang ke markas Levante pada Minggu.

 "Kekalahan seperti ini membuat frustrasi di mana kami memiliki sejumlah peluang dan mereka mencetak gol dengan dua (peluang) pertama yang mereka miliki," kata gelandang Barca Ivan Rakitic kepada para pewarta.(*)

 

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers