web analytics
  

Siapa Mau jadi Calon Ketua KOI Baru, Ayo Daftar

Kamis, 1 Oktober 2015 16:42 WIB Yatti Chahyati
Olahraga - Sport, Siapa Mau jadi Calon Ketua KOI Baru, Ayo Daftar, KOI, ketua baru, komite olah raga

ilustrasi

Jakarta- Komite Olimpiade Indonesia(KOI) mulai membuka pendaftaran calon ketua baru periode 2015-2019 setelah Tim Penjaringan telah terbentuk dan sesuai dengan rencana pendaftaran dibuka Jumat (2/10/2015).

"Pendaftaran dibuka mulai besok pukul 10.00 WIB. Khusus untuk pendaftaran hari terakhir yaitu 28 Oktober, pendaftaran akan ditutup pukul 24.00 WIB," kata Ketua Tim Penjaringan, Achmad Budiarto di Kantor KOI Senayan, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, sebelum pendaftaran dibuka pihaknya telah merumuskan syarat-syarat yang harus dipenuhi berdasarkan pasal 83 dan 90 anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ad/art) KOI. Kedua pasal tersebut merupakan acuan yang digunakan Tim Penjaringan.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi selain sesuai dengan pasal tersebut adalah usia tidak boleh lebih dari 67 tahun. Mendapatkan rekomendasi tertulis dan atau diusulkan sejumlah anggota paling sedikit memiliki 10 hak Suara (lima PB). Anggota hanya memperbolehkan mengusulkan dua nama.

Telah memperoleh izin tertulis dari atasan yang berwenang bagi pejabat dan/atau PNS dan/atau TNI Polri. Selain itu harus membuat surat pernyataan terkait kesediaan, kesiapan dan kesanggupan sebagai ketua umum, riwayat hidup singkat dan tidak pernah tersangkut perkara pidana atau dijatuhi hukuman penjara.

"Kami akan bekerja dengan cepat. Siapa yang mendaftar atau diusulkan akan langsung diverifikasi. Jika persyaratannya kurang akan langsung diminta untuk melengkapi. Pokoknya siapa yang mampu melengkapi persyaratan maka akan lolos," pria yang juga Wakil Sekjen PBSI ini.

Terkait dengan waktu pelaksanaan kongres, Achmad Budiarto menjelaskan akan digelar di Jakarta pada 31 Oktober nanti. Hanya saja untuk lokasi tepatnya hingga saat ini masih belum ditetapkan.

Tim Penjaringan bentukan KOI ini selain diisi oleh Achmad Budiarto juga didukung empat anggota lainnya yaitu Hifni Hasan, Badai M Negara, Ricky Tarore dan Syahrir Nawier.

Dengan terbentuknya tim ini maka Tim Penjaringan calon ketua KOI ada dua karena pada Senin (28/9/2015) lalu beberapa anggota KOI yang tidak sejalan dengan Ketua KOI Rita Subowo membentuk Tim Penjaringan yang diketuai oleh Timbul Thomas Lubis.

Meski membentuk tim sendiri, perwakilan dari anggota yang sebelumnya tidak sejalan dengan Ketua KOI, Dasril Anwar menegaskan pihaknya akan berusaha melakukan negosiasi. Pihaknya mendukung pelaksanaan kongres pada 31 Oktober.

"Negosiasi akan tetap jalan. Nanti malam kami akan melakukan koordinasi dengan anggota lainnya. Pada rapat koordinasi nanti akan diputuskan langkah yang akan kami tempuh," kata pria yang yang juga Sekjen Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia itu.

Pada negosiasi yang akan dilakukan, kata Dasril, pihaknya akan berusaha memperjuangan Tim Penjaringan yang telah dibentuk. Apalagi personel yang telah ditentukan sesuai dengan cluster olahraga yang ada (akurasi, permainan, terukur dan beladiri).(*)

Editor: Yatti Chahyati

terbaru

Malaysia Open 2021 Ditunda, PBSI Siapkan Pertandingan Simulasi Ke Olim...

Sport Jumat, 7 Mei 2021 | 17:36 WIB

Kabar mengejutkan datang dari Negeri Jiran. Ajang bulutangkis Malaysia Terbuka 2021 resmi ditunda tiga pekan sebelum pen...

Olahraga - Sport, Malaysia Open 2021 Ditunda, PBSI Siapkan Pertandingan Simulasi Ke Olimpiade, Malaysia Open 2021,Federasi Bulutangkis Dunia (BWF),PBSI

Jadi Sponsor Baru PBSI, Kapal Api Group Merasa Bangga

Sport Kamis, 6 Mei 2021 | 13:30 WIB

Usai menggandeng PT BNI (Persero) Tbk., sebagai sponsor utama, PBSI resmi mengumumkan Kapal Api Group sebagai sponsor pe...

Olahraga - Sport, Jadi Sponsor Baru PBSI, Kapal Api Group Merasa Bangga, Kapal Api Group,Bulu Tangkis,PT BNI (Persero) Tbk,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Mengintip Besar Bonus Atlet Indonesia di SEA Games dan Olimpiade

Sport Rabu, 5 Mei 2021 | 11:50 WIB

Bonus untuk para atlet tidak pernah turun, bahkan kerap naik nilainya.

Olahraga - Sport, Mengintip Besar Bonus Atlet Indonesia di SEA Games dan Olimpiade, Besar Bonus Atlet Indonesia,atlet Indonesia,SEA Games,Asian Games,Olimpiade,Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Dijamin Bonus Rp5 Miliar, Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade

Sport Rabu, 5 Mei 2021 | 11:33 WIB

Presiden Joko Widodo memiliki komitmen yang besar untuk prestasi olahraga di Indonesia.

Olahraga - Sport, Dijamin Bonus Rp5 Miliar, Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade, Bonus Rp5 Miliar,atlet Indonesia,Peraih Medali Emas,Medali Emas Olimpiade,Olimpiade Tokyo

Sengit! Head to Head Ganda Putra Indonesia di Malaysia Open 2021

Sport Rabu, 5 Mei 2021 | 10:35 WIB

Salah satu turnamen bulu tangkis yang akan menjadi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan kembali bergulir.

Olahraga - Sport, Sengit! Head to Head Ganda Putra Indonesia di Malaysia Open 2021, Malaysia Open 2021,turnamen bulu tangkis,Olimpiade Tokyo 2020,Tim bulu tangkis Indonesia,Badminton

Pupus Impian, Pebulu Tangkis Wanita Ini Mundur dari Pelatnas

Sport Selasa, 4 Mei 2021 | 04:40 WIB

Putri Larasati, pemain spesialis ganda putri, memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI.

Olahraga - Sport, Pupus Impian, Pebulu Tangkis Wanita Ini Mundur dari Pelatnas, Pebulu Tangkis Wanita,Indonesia,Pemusatan Latihan Nasional,Pelatnas,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI),Putri Larasati,Cedera,lutut

Franco Morbidelli Naik Podium Pakai Motor Lawas, Ternyata Ini Rahasian...

Sport Senin, 3 Mei 2021 | 23:29 WIB

Franco Morbidelli kembali membuat kejutan. Akhir pekan lalu, ia berhasil meraih podium ketiga di MotoGP Spanyol 2021.

Olahraga - Sport, Franco Morbidelli Naik Podium Pakai Motor Lawas, Ternyata Ini Rahasianya, Franco Morbidelli,MotoGP Spanyol 2021,pembalap Yamaha

Lolos ke Denmark, PSSI Bangga akan Kualitas Gamers FIFA Indonesia

Sport Jumat, 30 April 2021 | 20:10 WIB

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur dengan hasil yang ditorehkan oleh eNational Squad pertama Indonesia.

Olahraga - Sport, Lolos ke Denmark, PSSI Bangga akan Kualitas Gamers FIFA Indonesia, Gamers FIFA Indonesia,Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan,Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni,eNational Squad Indonesia,Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita,FIFAe Nations Online Qualifiers 2021
dewanpers