web analytics
  

Warga Bandung Keluhkan Banyak Iklan dalam Angkot

Selasa, 29 September 2015 16:39 WIB Yatti Chahyati
Bandung Raya - Bandung, Warga Bandung Keluhkan Banyak Iklan dalam Angkot, iklan, angkot, warga bandung, DPRD

ilustrasi (http://www.mas5ivemedia.com)

Bandung - Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait banyaknya angkot yang digunakan beberapa pihak untuk memasang iklan.

"Memasang iklan boleh saja di kendaraan umum, tapi harus dengan aturan," ujar Entang kepada wartawan, Selasa(29/9/2015).

Konisinya sekarang, lanjut Entang, banuak warna angkot yang sudah menjadi salah satu identitas angkot sebagai jurusan, kini tertutupwarna iklan sebagai trande Mark produk.

"Misalnya untuk angkot Riung Bandung-Dago, kini suda berganti warna tertutupi warna lain sebagai identitas suatu produk," terang Entang.

Entang tidak melarang jika pengusaha ingin menempelkan produk di angkutan umum sebagai promo, tapi jangan sampai menghilangkan identitas angkot tersebut.

Entang khawatir, kondisi ini akan memudahkan terjadinya kejahatan. Misalnya, angkot jurusan tertentu yang sudah berubah warna, dipake untuk melakukan kejahatan.

“Itu akan sulit diidentifikasi. Jika ada penyelidikan, maka pihak kepolisan akan sulit bertanya kepada penumpang jika ditanya masalah warna angkot yang dinaiki saat terjadi kriminal. Apalagi korban kejahatan biasanya linglung jika sudah tertimpa musibah, jadi akan lebih menyulitkan," tambahnya.

Karenanya, Entang meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung untuk mengambil tindakan atas kondisi ini. "Angkotnya harap ditertibkan seperti semula," pungkasnya. (anjani)‎

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers