web analytics
  

Korban Tragedi Mina Menjadi 453 Tewas dan 719 luka-luka

Kamis, 24 September 2015 19:40 WIB Yatti Chahyati
Umum - Internasional, Korban Tragedi Mina Menjadi 453 Tewas dan 719 luka-luka, Korban, Tragedi Mina,  453 Tewas,  719, luka-luka

(www.livemint.com

Mina- Korban tragedi Mina terus bertambah dan saat ini menurut otoritas Arab Saudi disebutkan jika korban saat ini berjumlah 453 jemaah meninggal dan 719 luka-luka.

Sementara itu, korban jemaan haji Indonesia tercatat satu orang, namun hingga saat ini belum diketahui siapa warga Indonesia tersebut dan masih dilakukan identifikasi oleh pihak panitia haji Indonesia.

Petugas Kementrian Agama Kader Mekah Indonesia, Arsyad Hidayat dalam jumpres di Mina menyebutkan jika hingga saat ini ada satu jemaah Indonesia yang dipastikan menjadi korban tragedi Mina, Kamis(24/9/2015).

“Kami baru mendapat kabar ada satu jemaah haji Indonesia yang menjadi korban dalam tragedi Mina. Namun hingga saat ini kami masih melakukan identifikasi, semoga bisa secepatnya diketahui dari kolter mana dan daerah mana beliau berasal,” ujarnya.

Diungkapkannya jika hingga saat ini tim dari Kemenag langsung mengecek beberapa rumah sakit yang saat ini menangi korban Mina tersebut.

“Kami sudah menerjunkan tim ke lapangan ke seluruh rumah sakit, dan baru satu korban yang teriddentifikasi dari Indonesia,” tuturnya.

Arsyad menyebutkan jika pihak pemerintah Indonesia sudah melarang para jemaah untuk tidak melakukan lempar jumrah pada pukul 07.00-11.00. “Sudah dari kemarin kami mengumpulkan seluruh ketua kloter untuk melarang jemaah melakukan jumroh pada jam segitu karena itu jam padat sekali,” tegasnya.

Kejadian tersebut dikatakannya terjadi sekitar pukul  07.30 di Jalan Arab 204, dan itu dikatakan Arsyad memang bukan jalan yang biasa dilakui jemaah haji Indonesia dalam melempar jumroh.(Yatti)   

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers