web analytics
  

Takut Disatroni Petugas Pajak, Pengusaha Bandung Ramai-ramai Datangi Disyanjak

Selasa, 22 September 2015 15:47 WIB
Umum - Regional, Takut Disatroni Petugas Pajak, Pengusaha Bandung Ramai-ramai Datangi Disyanjak, pajak, wajib pajak, pengusaha, disyanjak, kota bandung

Ilustrasi

Bandung- Gencarnya pemberitaan tentang penindakan tegas para pengusaha yang belum mendaftarkan pajak, ternyata membuahkan hasil. Para pengusaha berbagai bidang usaha di Bandung pun ramai-ramai mendatangu kantor pajak.

 Mereka mendaftarkan diri wajib pajak ke Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung Jalan Wastukencana Bandung.

"Sisa waktu untuk mendaftarkan wajib pajak tinggal dua minggu lagi, pengusaha yang belum daftar segera daftarkan sebelum didatangi aparat penegak hukum, " tegas Kepala Disyanjak Kota Bandung Priana Wirasaputra, Selasa (22/9/2015)

Hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 317 pengusaha di Kota Bandung yang mendaftarkan diri pasca penyisiran pengusaha hotel, tempat hiburan, restoran, parkir, rumah kost dan catering yang digelar sejak Januari 2015 lalu.

"Penambahan wajib pajak melonjak cukup signifikan dari 7 sampai 18 September terdaftar 262 wajib pajak," ujar Priana.

Meski sudah terdaftar 317 wajib pajak baru namun diduga jika masih banyak pengusaha yang belum mendaftaran sebagai wajib pajak.

"Kami masih memberikan waktu hingga 7 Oktober 2015 mendatang, bagi yang bandel akan mendapat sanksi dari aparat penegak hukum," ujar Priana.(anjani)

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers