web analytics
  

Real Bangun, Benzema Bawa Kemenangan

Minggu, 20 September 2015 08:00 WIB
Persib - Maung Bandung, Real Bangun, Benzema Bawa Kemenangan, karim benzema, real madrid, Granada, liga spanyol, sepak bola, gol tunggal, real madrid v granada

GOL: Karim Benzema membawa kemenangan untuk Real setelah gol tunggalnya ke gawang Granada, Sabtu(19/9/2015). (https://i.guim.co.uk)

Madrid- Gol semata wayang dari Karim Benzema menghapus luka-luka Real Madrid ketika raksasa Spanyol itu naik ke puncak klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Granada pada Sabtu.

Atletico Madrid hanya terpaut satu angka dari rival sekotanya itu ketika Fernando Torres masuk sebagai pemain pengganti, untuk menginspirasi pasukan Diego Simeone untuk menang 2-0 di markas Eibar.

Real telah mencetak 15 gol pada tiga pertandingan mereka sebelumnya, namun mereka beruntung Granada memiliki penyelesaian yang buruk dan keputusan-keputusan kontroversial dari para ofisial membuat mereka dapat mendulang tiga angka.

Benzema mencetak gol semata wayang di pertandingan itu ketika babak kedua memasuki menit kesembilan dengan sundulan kepala dari umpan silang Isco.

Kemenangan ini mendorong Real untuk unggul satu angka atas Barcelona di puncak klasemen, di mana tim Katalan itu baru akan bermain pada Minggu ketika mereka menjamu Levante.

"Kami tahu sebelum pertandingan bahwa ini dapat menjadi pertandingan yang sulit, melawan tim bagus yang melakukan serangan balik dengan baik, dan itulah yang terjadi," kata pelatih Real Rafael Benitez.

"Kami kehilangan penguasaan bola yang membuat mereka dapat melakukan serangan balik dan kami tidak memaksimalkan peluang-peluang kami yang memperumit permainan." "Saya tahu kami harus menang dan bermain baik, namun ketika permainan tidak berlangsung seperti yang Anda harapkan, untuk menang dan mendapatkan tiga angka sangat penting." Pertandingan di Bernabeu yang cerah ini kelihatannya disiapkan bagi Cristiano Ronaldo untuk melewati Raul dalam daftar pencetak gol terbanyak Real sepanjang masa.

Bahkan terdapat perkenalan istimewa bagi Pemain Terbaik Dunia itu ketika maskotnya hari ini adalah Zaid Mohsen, pengungsi asal Suriah berusia tujuh tahun yang menjadi populer ketika ia dan ayahnya disepak oleh juru kamera perempuan asal Hungaria.

Bagaimanapun, rencana itu tidak berjalan mulus ketika pertandingan berlangsung di mana Granada memiliki sejumlah peluang untuk menciptakan kejutan.

Marcelo harus melakukan sapuan sebelum bola melintasi gawang Real pada fase awal pertandingan sebelum Isaac Succeess menyia-nyiakan peluang pertama dari sejumlah peluang yang dimilikinya ketika ia gagal mencetak gol meski tidak terkawal.

Peluang pertama Ronaldo didapatnya pada menit ke-18, namun Andres Fernandez mampu memblok upayanya sebelum Benzema gagal menyambar bola pantul.

Youssef El Arabi mencetak gol untuk Granada beberapa saat kemudian, namun dianulir karena offside.

Fernandez melakukan penyelamatan-penyelamatan bagus dari Luka Modric, Ronaldo, dan Lucas Vazquez untuk menahan pasukan Benitez.

Success memiliki dua peluang bagus untuk membawa Granada memimpin sebelum dan setelah turun minum, ketika peluangnya digagalkan aksi berani Keylor Navas sebelum sepakan cungkilnya melambung terlalu tinggi pada upaya keduanya.

Tim Andalusia itu kemudian harus membayar untuk kegagalan mereka mencetak gol, ketika umpan silang sempurna Isco diteruskan Benzema dengan sundulan sederhana untuk menjadi gol.

El Arabi semestinya dapat membawa Granada meraih satu angka, namun ia tidak mampu menemukan cara untuk melewati Navas setelah melaju sendirian, ketika kiper internasional Kosta Rika itu memperpanjang rekor tidak kemasukannya menjadi lima pertandingan.

Pelatih Atletico Diego Simeone hanya melakukan satu perubahan dari tim yang menang 2-0 atas Galatasaray di Liga Champions pada tengah pekan, namun itu tidak membuahkan hasil sampai ia memasukkan Torres setelah turun minum yang membuat tim tamu mengendalikan permainan atas tim kecil asal Basque itu.

Correa baru berada di lapangan selama beberapa saat sebelum Torres memberinya umpan untuk menjadi gol pertamanya bagi klub.

Peran itu kemudian berbalik 12 menit sebelum pertandingan usai, ketika umpan terobosan pemain Argentina itu dicungkil ke sudut jauh oleh Torres.

Start tidak meyakinkan Valencia pada musim ini berlanjut ketika mereka ditahan 0-0 oleh tamunya Real Betis.

Mantan pelatih Manchester United David Moyes berada di bawah tekanan, ketika tim asuhannya Real Sociedad masih belum meraih kemenangan di musim ini setelah kalah 2-3 dari Espanyol di kandang sendiri.(*)

   

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers