web analytics
  

AC Milan Kembali Ke Jalur Kemenangan Berkat Bacca

Minggu, 20 September 2015 07:45 WIB
Persib - Maung Bandung, AC Milan Kembali Ke Jalur Kemenangan Berkat Bacca, carlos Bacca, AC Milan, Palermo, eropa, sepakbola, gol penentu

PENENTU: Carlos Bacca mencetak dua gol, termasuk gol penentu kemenangan pada babak kedua, ketika AC Milan v Palermo. (http://c.files.bbci.co.uk/)

Milan- Carlos Bacca mencetak dua gol, termasuk gol penentu kemenangan pada babak kedua, ketika AC Milan kembali ke jalur kemenangan setelah kalah pada pertandingan "derby" pekan lalu berkat kemenangan 3-2 atas Palermo di San Siro pada Sabtu.

Bacca merupakan satu dari dua penyerang, bersama dengan Luiz Adriano dan pemain pinjaman dari Liverpool Mario Ballotelli, yang direkrut raksasa AC Milan itu pada musim panas, ketika mereka bertekad lolos ke Eropa pada musim ini.

Pemain internasional Kolombia itu membuka keunggulan pada menit ke-21 dan, setelah Oscar Hiljemark mengemas gol keduanya malam itu untuk mengimbangi tendangan bebas Giacomo Bonaventura pada ment ke-40, ia merestorasi keunggulan Milan pada menit ke-75 melalui tandukan kerasnya.

Milan, yang kalah 0-1 dari Inter Milan pada pekan lalu, berjuang untuk mengamankan kemenangan keduanya dari empat pertandingan untuk naik ke peringkat kesembilan dengan tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen, menjelang pertandingan-pertandingan lain yang tersisa di akhir pekan.

Inter akan berhadapan dengan Chievo pada Minggu, sedangkan AS Roma menjamu Sassuolo dan juara bertahan Juventus, yang menghuni peringkat ke-17 dengan hanya satu angka dari tiga pertandingan, menghadapi perjalanan yang berpotensi menyulitkan ke Genoa.

Pelatih Milan Sinisa Mihajlovic berkata, "Kami perlu untuk sedikit lebih tajam, pada pertahanan serta pada serangan." "Kami kemasukan dua gol halus dan saya tidak gembira dengan hal itu. Kami memiliki pendekatan yang baik namun kami harus lebih berkonsentrasi pada bermain untuk menang dan menyelesaikan peluang-peluang kami." Pelatih Palermo Giuseppe Iachini memuji penampilan Hiljemark, berkata kepada Mediaset, "Ia tampil dengan benar-benar bagus. Ia merupakan seseorang yang sangat kami andalkan." "Saya gembira dengan penampilan kami, hanya menyedihkan tentang hasilnya. Setelah dua kali menyamakan kedudukan, kami semestinya lebih banyak terfokus pada pertahanan." Setelah penampilan kurang maksimal saat melawan Inter pekan lalu, Mihajlovic menegaskan pentingnya kembali ke jalur kemenangan dan "Tim Merah-Hitam" dengan cepat menerapkan hal itu.

Tuan rumah nyaris mendapat gol cepat ketika kiper Palermo Stefano Sorrentino menggunakan kakinya untuk menghentikan laju bola Aljaz Struna ke gawangnya sendiri.

Milan mendapat hantaman awal ketika bek Ignazio Abate menderita masalah pada pahanya dan harus ditarik keluar lapangan untuk digantikan pemain 18 tahun Davide Calabria.

Namun masalah itu gagal mengganggu tuan rumah, yang memecahkan kebuntuan pada menit ke-21 ketika Bacca menyambar bola operan tumit Bonaventura di dalam kotak penalti untuk menaklukkan Sorrentino dengan bagian luar sepatu kanannya.

Milan semestinya dapat menggandakan keunggulan mereka ketika Bacca mendapat umpan di dalam kotak penalti, setelah Keisuke Honda mengintersep sapuan bola yang buruk, namun pemain Kolombia itu melihat upayanya diblok oleh Sorrentino.

Tuan rumah masih jauh dari bahaya dan Hiljemark mengekspos rawannya pertahanan mereka pada menit ke-30 ketika ia menyusup di antara dua pemain bertahan, untuk menanduk bola melewati Diego Lopez dari jarak dekat menyusul bola tendangan sudut.

Bonaventura merestorasi keunggulan Milan dengan tendangan bebas melengkung yang menaklukkan Sorrentino pada menit ke-40, namun gol itu gagal mendinginkan semangat tim tamu.

Palermo, yang tidak terkalahkan dalam ketiga pertandingan pembukaan mereka, berniat membawa pulang angka ke Sisilia dan menyamakan kedudukan pada menit ke-72 ketika Hiljemark menyelesaikan pergerakan operan bola yang bagus dengan Alberto Gilardino untuk berlari tanpa hadangan dan memasukkan bola melewati Lopez yang bergerak maju.

Kelihatannya pasukan Iachini telah mengamankan satu angka, namun perayaan mereka segera dipotong ketika Bacca melompat untuk menyambut umpan silang Juraj Kucka dari sisi kanan untuk menanduk bola melewati Sorrentino.

Palermo memberi tekanan dan Lopez dua kali mendapat ujian, pemain asal Spanyol itu menahan sepakan Hiljemark dari jarak 25 meter dan bergerak ke arah kiri untuk menahan gebrakan Franco Vazquez.(*)

   

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers