web analytics
  

Kasatpol PP: Satpol Serbu Disyanjak, ya Wajar

Jumat, 18 September 2015 17:12 WIB
Umum - Regional, Kasatpol PP: Satpol Serbu Disyanjak, ya Wajar, Satpol PP Kota Bandung, Disyanjak, ontrog, kantor disyanjak,

ilustrasi

Bandung- Kepala Satpol PP Kota Bandung Edi Marwoto mengatakan, kedatangan ratusan orang anggota Satpol PP Kota Bandung ke Kantor Dinas Pelayanan Pajak(Disyanjak) Kota Bandung tadi pagi merupakan hal yang wajar.

"Ya wajar saja, Itu merupakan jiwa korsa kami karena satu anggota merasa disakiti maka anggota lainnya juga merasa tidak enak," ujar Edi yang menggelar jumpa wartawan di Kantor Satpol PP Jalan Martanegara, Jumat(18/9/2015).

Perseteruan yang melibatkan dua orang Staf Disyanjak Kota Bandung indisial B dan Y, bersama satu orang anggota Satpol PP Gint Garnadi lantaran dampak penertiban Pedagang Kaki Lima(PKL) di kawasan Viaduct.

"Jadi beberapa waktu lalu, seminggu sebelumnya lah itu dilakukan penertiban PKL di kawasan itu. Mungkin dampak dari penertiban," ujar Eddy.

Dampak penertiban itu, lanjut Eddy berbuntut panjang, Kamis(17/9/2015) malam sekitar pukul 23.00,  Gint melintas di kawasan Viaduct untuk kembali ke Mako 2 di Jalan Dalem Kaum usai membantu melakukan penertiban di Dago.

Namun, saat melintas seseorang yang diketahui pegawai Disyanjak memanggil petugas Satpol PP tersebut. Gint pun turun dari kendaraannya dan menghampiri pegawai Disyanjak tersebut.

"Pak Gint pikir hal biasa, mungkin untuk bersilaturahmi menanyakan terkait penertiban di kawasan itu," katanya.

Ternyata, kondisi malah tidak kondusif sehingga Petugas Satpol PP yang hendak menjelaskan terkait penertiban tersebut, malah terlibat adu mulut.

"Oknum yang bersangkutan dalam kondisi yang tidak normal. Apa menggunakan minum beralkohol sesuatu atau apa, dan mengucapkan kata-kata dengan bahasa yang tidak bersahabat. Anggota kita pikir tadinya main-main, ternyata agak serius," katanya.

Lebih lanjut Eddy mengatakan keadaan semakin memanas dan oknum pegawai Disyanjak itu pun hendak menyerang anggota Satpol PP.  Sehingga anggota mengelak saat mengelak dia membawa asbak alumunium atau apa dan menusukan pada leher anggota Satpol PP.

" Disitu darah bercucuran, anggota enggak melakukan perlawanan dan ada pihak polisi melerai," katanya.(anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers