web analytics
  

Ratusan Anggota Satpol PP Kota Bandung ‘Ontrog’ Kantor Disyanjak

Jumat, 18 September 2015 12:51 WIB
Umum - Regional, Ratusan Anggota Satpol PP Kota Bandung ‘Ontrog’ Kantor Disyanjak, Satpol PP Kota Bandung, Disyanjak, ontrog, kantor disyanjak

ilustrasi

Bandung- Ratusan angota Satpol PP Kota Bandung tiba-tiba 'ontrog' Kantor Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung, yang terletak di pusat perkantoran Balai Kota Bandung, di JL Wastukancana No 2 Bandung, Jumat(18/9/2015) pagi.

Menurut salah seorang saksi mata, Mamat Rohimat,54, mengatakan ratusan anggota satpol PP datangi Kantor Disyanjak, sambil memaki-maki mengeluarkan kata kasar.

"Mereka sampai ke sini, sekitar jam 8-9 pagi. Mereka datang berbondong-bondong, kabarnya semua personel yang ada di lapangan diperintahkan untuk datang ke Balkot," katanya.‎

Mereka datang sambil berteriak-teriak, memanggil nama salah seorang staf yang dikabarkan sebelumnya bersitegang dengan beberapa anggota Satpol PP Kamis malam(17/9/2015).  Menurut Mamat, penyebab penyerangan ini memang simpan siur, bahkan tempat kejadian perkara (TKP) juga tidak pasti.

"Ada yang bilang di warung Ceu Mar di kawasan Alun-Alun ada juga yang bilang di Rumah Makan D’ Palm Jalan Lombok," paparnya.

Mamat meneruskan, berdasarkan informasi yang diterimanya ada perseteruan antara staf Disyanjak dan Satpol PP. "Tapi itu juga baru informasi sekilas," katanya.

Menurut Mamat, tidak semua personel Satpol PP tahu persis apa yang terjadi dan maksud kedatangannya ke Balaikota. ‎

"Pokoknya semua anggota yang ada di lapangan dipanggil disuruh datang ke Balkot. Walau mereka tidak tahu menahu ada apa," terangnya.‎(anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati
dewanpers