web analytics
  

Ayo Cek Kondisi Air Sumur, Gratis Sampai Tanggal 14 September

Jumat, 4 September 2015 14:12 WIB
Umum - Regional, Ayo Cek Kondisi Air Sumur, Gratis Sampai Tanggal 14 September, cek air, bersihkan, kondisi air sumur, PAM,

PELANGGAN: Kepala UPT Bisnis LPKL (Laboratorium Pengendali Kualitas Lingkungan) Soni Salimi‎, melayani pelanggan pada hari Pelanggan Nasional Jumat 4/8. (anjani/ayobandung)

 

Bandung- Masyarakat Bandung yang ingin mengetahui kualitas dan kondisi air sumur di rumahnya bisa gratis lho, hingga 10 hari kedepan. Pemeriksaan air gratis itu akan diberikan Laboratorium Pengendali Kualitas Lingkungan.   

"Menyambut hari pelanggan nasional 4 September tahun ini, kami berikan layanan tes air minum gratis untuk sumur atau air yang biasa digunakan warga," ujar Kepala UPT Bisnis LPKL (Laboratorium Pengendali Kualitas Lingkungan) Soni Salimi‎.

Soni mengatakan, warga yang ingin mengetes air yang ada di rumahnya, tinggal datang ke kantor UPT Bisnis LPKL di Jl Atlas No 6. Dengan membawa sample air sebanyak 2 liter, dan diberi identitas air, seperti air diambil dari sumur, air PAM, jenis sumur nya apa sumur jut pum attau sumur pompa, dan lain sebagainya.

"Warga yang memeriksa air dalam 10 hari kerja ke depan, bisa hemat sampai Rp400 ribu. Dan hasilnya bisa diambil dalam 10 hari kemudian," tambahnya.

Soni mengatakan, pihaknya juga melayani konsultasi gratis jika pelanggan mau bertanya. Bahkan jika diperlukan bisa datang ke lapangan langsung.

"Masyarakat juga harus memberi keterangan apa yang akan dites apa untuk air minum atau hanya untuk cuci baju dan mandi saja," tambahnya.‎

Menurut Soni sebenarnya masyarakat Kota Bandung kini‎ sudah pintar membedakan mana air yang layak pakai atau tidak. Namun, mereka perlu kepastian dan bukti konkret kelayakan air yang mereka gunakan.

"Dari kasat mata, kan sebenarnya sudah keliatan, mana air yang sehat dan tidak. Kita bidakan dari warna, rasa dan bau," tambahnya.‎(anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers