web analytics
  

Disyanjak Tak Bisa Seenaknya Turunkan Target Pajak

Kamis, 3 September 2015 14:27 WIB
Umum - Regional, Disyanjak Tak Bisa Seenaknya Turunkan Target Pajak, pajak, taget, DPRD, Dewan, Pemkot, Disyanjak

ilustrasi (http://www.bedrockdivorce.com/)

Bandung- Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bandung Riantono menegaskan bahwa permintaan Kepala Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung untuk menurunkan target pajak tak bisa diterima begitu saja.

“Tidak bisa seenaknya turunkan target. Target Disyanjak berbentuk Perda tidak bisa senaknya dirubah, apalagi target diajukan oleh Disyanjak berdasarkan potensi dan kajian," ujar Riantono.

Hal tersebut diungkapkan setelah sebelumnya Kepala Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung Priana Wirasaputra meminta agar target pajak dapat disesuaikan dari Rp 1.660 triliun menjadi Rp 1.409 triliun dari 9 objek pajak yang dikelola Kota Bandung.

Riantono menyesalkan Kadisyanjak yang pesimitis tidak akan tercapai padahal masih ada waktu empat bulan lagi.

"Sebagai pimpinan harus optimis dan memberikan semangat, motivasi kepada jajarannya agar mencapai target bukan sebaliknya membuat lemah," kata Riantno.

Riantono mengatakan potensi dan kajian pendapatan pajak melibatkan berbagai pihak termasuk para pakar dari Perguruan Tinggi jadi tidak mungkin tidak tercapai.

Menurut Riantono potensi pajak jauh lebih besar dari target yang diberikan karena hasil temuan BPK ada piutang pajak tahun 2014 sebesar Rp 1 triliun.

"Disyanjak bisa mengoptimalkan piutang saja maka target akan melampui jadi alasan yang diungkapkan seperti PBB dihilangkan pembatasan jam operasional hiburan dan larangan rapat di hotel tidak terjadi di Bandung jadi alasan tidak bisa diterima," jelas Riantono. (anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers