web analytics
  

Ada di Seluruh Jabar Harga Pertalite September Turun Rp100 per Liter

Rabu, 2 September 2015 17:43 WIB
Umum - Regional, Ada di Seluruh Jabar Harga Pertalite September Turun Rp100 per Liter, bbm, pertamina, pertalite, bandung, penjualan, jabar, jabar, turun

ilustrasi (http://www.bijaks.net)

Jakarta- PT Pertamina (Persero) menyatakan, produk bensin jenis Pertalite sudah tersedia di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region III Jumali di Jakarta, Rabu mengatakan, sebanyak 187 SPBU yang tersebar di 27 kota dan kabupaten di Jabar sudah menyediakan bahan bakar dengan angka oktan 90 tersebut.

"Jumlah SPBU yang menjual Pertalite bertambah pesat seiring dengan antusiasme masyarakat untuk beralih dari premium ke pertalite," katanya.

Mulai 1 September 2015, harga Pertalite turun Rp100 per liter, dari sebelumnya Rp8.400 menjadi Rp8.300 per liter.

Dengan demikian, harga Pertalite berbeda Rp900 per liter dengan produk premium yang dijual Rp7.400 per liter.

Di Region III, Pertalite dipasarkan mulai 24 Juli 2015 di 69 SPBU di wilayah Jakarta dan Bandung.

Hingga 31 Agustus 2015, jumlah SPBU yang menjual Pertalite di DKI Jakarta sudah mencapai 121 outlet, dan Provinsi Banten mencapai 84 outlet.

"Pertambahan 'outlet' Pertalite terus kami tingkatkan sesuai dengan meningkatnya permintaan masyarakat akan produk ini. Pertamina akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan 'supply point' Pertalite agar masyarakat bisa mendapatkan produk ini dengan mudah," ujarnya.

External Relations Marketing Operation Region III Pertamina Milla Suciyani menambahkan, sebagai varian baru dari produk bahan bakar nonsubsidi, Pertalite dengan angka oktan 90 kompatibel dengan mesin kendaraan teknologi terkini.

"Jika dibandingkan dengan produk Premium yang berangka oktan 88, Pertalite memiliki kualitas yang lebih baik, tarikan yang lebih ringan, dan jarak tempuh yang lebih jauh. Pertalite sesuai digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan MPV ukuran menengah," ujarnya.(*)

   

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers