web analytics
  

Hindari Remaja Galau, Peluk Anak 20 Detik Sehari

Rabu, 2 September 2015 07:37 WIB Editor Ayobandung
Gaya Hidup - Sehat, Hindari Remaja Galau, Peluk Anak 20 Detik Sehari, berpelukan, remaja, galau, ridwan kamil, walikota bandung, orang tua

ilustrasi (http://ndx-24.com/)

Bandung- Remaja sebetulnya masih masuk kategori usia anak, namun dimasa kembangnya itu kadang remaja memang mulai memiliki dinamika sendiri termasuk fenomena galau. Oleh karenanya peran orang tua sangat penting di masa remaja ini salah satunya lewat pelukan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil(Emil), “Dimasa itu orang tua harus berperan menjadi penyeimbang dinamika pergaulan yang dialami anak-anaknya,” ujarnya. ‎

Ia mengatakan hal itu dikarenakan anak diusia menginjak remaja dikatakan Emil mereka kebingungan mencari pijakan nilai-nilai.

“Peran orang tua sangat penting untuk memberikan nilai moral seperti agama, pendidikan dan etika. Kalau di luar rumah banyak tarik menarik dengan dinamika sosial pergaulan, pas pulang kerumah keluarga harus jadi penyeimbang agar pondasinya kuat," ujarnya di Balai Sartika, Jalan Suryalaya Indah. Selasa(1/8/2015).

Saat ini memang banyak orang tua kekhawatiran kepada anak adalah mereka menjadi anak yang tidak baik dan merugikan orang lain.

“Maka dari itu di Bandung ini ia sedang mengkampanyekan penguatan keharmonisan keluarga dengan banyak menghabiskan waktu bersama anak,” tuturnya.

Dirinya juga mencontohkan bahwa setiap keluarga termasuk di keluarganya ia selain mengobrol dan berdiskusi dengan anaknya, pria yang disapa Emil ini pun sering berpelukan dengan kedua anaknya minimal dua puluh detik.

"Itu membantu meningkatkan hubungan secara kejiwaan orang tua dan anak," ungkapnya.

Selain itu juga kata Ridwan Kamil hal-hal seperti shalat bersama perlu dipraktekan didalam keluarga. Karena hal tersebut dapat menjadi rujukan nilai-nilai baik yang disampaikan dalam keluarga.

"Mereka bisa merujuk nilai-nilai yang disampaikan yang ada dikeluarga, sehingga ketika di luar dari rumah mereka lebih kuat,"pungkasnya. (anjani)

Editor: Editor Ayobandung

artikel terkait

dewanpers