web analytics
  

Ini Dia Kelebihan Kopi Dingin

Kamis, 27 Agustus 2015 11:11 WIB Mega Anggraeni
Gaya Hidup - Wisata, Ini Dia Kelebihan Kopi Dingin, kopi, dingin

Ilustrasi (static.americastestkitchenfeed.com)

South Carolina- Tidak ada aturan baku yang mengatur penyajian kopi. Para peminum kopi pun punya selera sendiri untuk menikmatinya. Dingin atau panas. Tapi di antara kedua sajian kopi itu, manakah yang lebih sehat?

Jika bicara masalah mana yang lebih sehat, mengutip Thrillist, kopi dingin dinilai lebih sehat ketimbang kopi panas.

Kenapa? Kopi dingin diklaim memiliki kandungan asam dua per tiga lebih rendah daripada kopi panas.Dengan alasan itulah, kopi dingin dinilai lebih aman untuk perut.

“Orang yang memiliki masalah lambung cenderung tertarik untuk menikmati kopi dingin,” kata Patrick Mclnerney, co-founder kedai kopi Due South Coffee Roasters dan ahli pembuat kopi dingin.

Selain itu, kopi dingin juga dinyatakan tidak akan menganggu penampilan.

Seperti diketahui, kopi berpotensi membuat gigi jadi menguning. Tapi tidak demikian dengan kopi dingin, meski dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

Mclnerney juga mengatakan, kopi dingin tidak akan mengubah cita rasa kopi.  “Justru kopi dingin akan memperdalam cita rasa kopi. Ada rasa enzimatik yang akan keluar mirip seperti cokelat. ”

Bukan itu saja, kopi dingin juga mampu membangkitkan semangat peminumnya. Karena ternyata kandungan kafeinnya lebih banyak jika dibanding kopi panas. (*/Mega)

Editor: Mega Anggraeni

artikel terkait

dewanpers