web analytics
  

Rupiah Makin Melemah Rp 14.065

Rabu, 26 Agustus 2015 09:55 WIB
Umum - Regional, Rupiah Makin Melemah Rp 14.065, rupiah, memprihatinkan, dolar, nilai tukar, bank, ridwan kamil walikota

ilustrasi (danny/ayobandung)

 

Bandung- Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu pagi bergerak melemah lagi sebesar 11 poin menjadi Rp14.065 dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp14.054 per dolar AS.

Sebelumnya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil prihatin mengaku prihatin dengan kondisi ru[iah yang terus melemah terhadap dolar. Karenanya, lelaki yang akrab disapa Emil ini ajak warga pilih produk lokal.

"Hanya itu yang sementara bisa dilakukan warga, untuk mengatasi penurunan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS," ujar Emil, Selasa(25/8/2015).

Emil sendiri mencontohkan, dirinya mengunakan kacamata yang juga dipakainya saat peringatan KAA, merupakan produk lokal.

Emil berharap, dengan adanya peningkatan penggunaan barang dalam negeri, Indonesia tidak terombang ambing dengan tingginya dollar.

"Jadi mari kampanyekan kebeprihakan untuk mengonsumsi produk lokal. Saya kira dari pihak warga itu bisa dilakukan," ucap Emil.

Selain itu, lanjut Emil, Pemkot Bandung sendiri sangat proaktif untuk memulihkan kembali kelesuan ekonomi di Indonesia.

"Bulan September akan ada seremonial datangnya investasi satu triliun untuk menunjukan sangat proaktif. Dengan konsep teknopolis itu akan menghadirkan 400 ribu lapangan kerja. Mudah-mudahan kelesuan ekonomi ini bisa pulih," tandasnya.(*)

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers