web analytics
  

Oh Balotelli Back To Milan

Selasa, 25 Agustus 2015 09:35 WIB
Persib - Maung Bandung, Oh Balotelli Back To Milan, Mario Balotelli, ac milan, liverpool, liga italy, premier

Mario Balotelli (http://www.cbc.ca)

 

Milan-  Penyerang Liverpool Mario Balotelli akan kembali ke AC Milan sebagai pemain pinjaman selama semusim, demikian kata laporan-laporan yang muncul di Italia pada Senin(24/8/2015).

Karir pemain internasional Italia Balotelli menemui jalan buntu sejak bergabung dengan klub Liga Utama Inggris itu menyusul Piala Dunia tahun lalu, dan sejak itu ia belum pernah lagi memperkuat Italia.

Namun dengan akan bergulirnya Piala Eropa di Prancis pada musim panas mendatang, penyerang 25 tahun ini siap kembali ke klub yang ia tinggalkan setahun silam.

Laporan di situs Gazzetta dello Sport mengatakan Balotelli akan menjalani pemeriksaan medis di lapangan latihan Milanello Milan pada Selasa. Jika semuanya berjalan lancar, ia akan dapat memperkuat Milan pada pertandingan kandang perdana musim ini melawan Empoli.

Laporan itu menambahi bahwa tidak ada klausa dalam kesepakatan yang akan mengizinkan Milan membeli Balotelli secara langsung pada akhir musim.

Meski demikian, mayoritas penggemar Milan terlihat menentang kembalinya Balotelli.

Pada jajak pendapat yang dilakukan situs Gazzetta pada pekan lalu, 74 persen pembaca meyakini bahwa itu merupakan "langkah keliru" bagi klub, di mana hanya 26 persen yang setuju dengan kembalinya Balotelli.

Bagaimanapun, para petinggi klub, termasuk ketua Adriano Galliani, mendorong terwujudnya hal ini.

Galliani mengindikasikan pada pekan lalu bahwa ia dan presiden klub Silvio Berlusconi mendukung kembalinya Balotelli ke klub.

"Sebagian orang yang dicintai pergi dan kemudian mereka kembali: presiden dan saya memiliki jiwa-jiwa romantis," kata Galliani kepada Sky Sport.

Balotelli memulai karir profesionalnya di bawah asuhan Roberto Mancini di Inter Milan, ketika pelatih Milan saat ini Sinisa Mihajlovic merupakan asisten pelatih di sana, pada 2007.

Ia menghabiskan tiga tahun penuh masalah di Manchester City dari 2010 sampai 2013, periode yang ditandai dengan sikap eksentrik di luar lapangan dan rekor disiplin yang buruk yang membuat dirinya bersitegang dengan pelatih City saat itu Mancini.

Balotelli kembali ke Italia, memperkuat rival sekota Inter, Milan, pada Januari 2013, namun dijual ke Liverpool pada musim panas 2014.(*)

   

 

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers