web analytics
  

Pemkot Akhirnya Turunkan Ratusan Kilo Ayam untuk OP

Jumat, 21 Agustus 2015 21:42 WIB
Umum - Regional, Pemkot Akhirnya Turunkan Ratusan Kilo Ayam untuk OP, operasi pasar,daging ayam, bulog,pemkot bandung,

OP: Pemkot Bandung dan Bulog menggelar operasi pasar di tiga pasar dan menurunkan ratusan ayam. (danny/ayobandung)

 

Bandung- Meski ditolak oleh para pedagang daging ayam, namun akhirnya Bulog Divre Jabar bersama dengan Pemerintah Kota Bandung turun juga ke pasar untuk melakukan Operasi Pasar(OP) pada Jumat(21/8/2015).

OP yang dilakukan untuk pertama kalinya itu yakni dilakukan di tiga tempat, yakni Pasar Kosambi, Pasar Astana Anyar dan pasar Sederhana.

"Untuk hari pertama kami gelar operasi Pasar di tiga pasar, dalam dua jam di Kosambi terjual 400 kg, di Sederhana 450 kg dan di Astanaanyar 350 kg," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Elly Wasliah.

Elly mengatakan untuk memenuhi kebutuhan ayam warga Kota Bandung daging ayam akan ditambah terus jumlahnya, bahkan usai Jumatan siang tadi ditambah 2 ton lagi ke tiga Pasar yang menggelar operasi pasar.

"Besok Sabtu(22/8/2015) operasi pasar akan kembali digelar dengan pasokan 8 ton dan harga tetap Rp32 ribu/kg," kata Elly.

Ditemui di tempat yang sama menurut petugas Bulog Fikri, OP yang dilakukan di Pasar Astanaanyar cukup banyak peminatnya, banyak masyarakat yang membeli daging ayam yang dijual oleh Bulog. Bulog menyediakan 500 kilogram ayam untuk hari ini.

"Kita mulai berjualan dari jam-08.00an. Hari ini disiapkan 500 kilogram ayam dan sampai jam 11.00WIB ini sudah keluar 350 kilogram," tutur Fikri. Ia menambahkan jika OP sendiri akan digelar hingga hari minggu (23/8/2015).

"Sampai sepi saja. Besok dan Minggu juga kita masih OP," kata Fikri

Ayam yang dijual di Pasar Astana anyar oleh bulog harganya berkisar hingga Rp32 ribu per kilogram. Ayam yang dijual didatangkan dari Rumah Potong Hewan (RPH) di Purwakarta milik PT Ciomas Adisatwa.  Ayam itu menurut Fikri sangat berkualitas karena biasa digunakan pula oleh beberapa restoran cepat saji.(anjani)

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers