web analytics
  

Emil Rayu Amin ‘Atlet Senam Dunia’ agar Mau Pindah

Jumat, 14 Agustus 2015 18:23 WIB
Umum - Regional, Emil Rayu Amin ‘Atlet Senam Dunia’ agar Mau Pindah, amin ikhsan, pemkot bandung, pemkot, gusur, kircon, kiaracondong, mess persib,ridwan kamil, walikota bandung

DIKUNJUNGI: Mantan atlet senam dunia Amin Ihksan akhirnya mendapat perhatian dari Pemkot bandung dan ditawari untuk tinggal di Mess Persib. (dok Humas Pemkot Bandung)

Bandung- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aos W Bintang mengunjungi Amin Ikhsan mantan atlet senam dunia asal Jawa Barat di lokasi bekas pembongkaran lahan Kiaracondong, Jumat(14/8/2015). Kedatangan Emil itu untuk merayu Amin agar mau pindah ke lokasi yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Bandung.

Amin Ikhsan sendiri menjadi salah satu warga di Jalan Karawang, RT01 RW 03 Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung yang gusur karena proyek perumahan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil duduk dan berbincang langsung dengan Amin dan bertanya perihal kondisi terakhir dan proses pengobatan dirinya. Selain itu ia juga menyebutkan opsi yang disediakan Pemkot Bandung untuk merelokasi warga yakni di Sadang Serang dan Rancacili.

“Tadi sudah saya sampaikan ke pak Amin opsi opsi yang sudah ditawarkan, ada opsi Rancacili dengan mengikuti prosedur pemindahan, atau mengurus sendiri, artinya opsi opsi yang diberikan sudah sangat demokratis,” kata Emil.

Lebih lanjut Emil mengatakan Secara hukum, lahan tersebut merupakan milik negara dan sertifikat tanah pun mengikuti aturan hukum “Tidak melebihkan dan tidak mengurangi, seharusnya secara teknis hal hal seperti ini berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Amin yang pernah menyabet 12 medali tingkat Porda Jawa Barat dan 1 medai tingkat nasional itu memang bersikukuh dan enggan pindah dari lokasi pembongkaran karena menganggap lokasi yang saat ini di tempati dekat dengan rumah sakit dan sekolah anaknya.

Menyikapi hal tersebut Ridwan berharap kepada Amin agar bersedia menerima dahulu tawaran berupa penggantian dari pemkot Bandung berupa upaya relokasi ke rusun di Rancacili.

Terkait dengan lahan usaha Amin berupa rumah kontrakan, dan usaha rental studio musik akan diatur setelah Amin bersedia direlokasi. 

"Ada dua pilihan, di Rancacili atau Sadangserang. Setelah itu kita obrolin usaha dan lain-lainnya," ujarnya.(anjani)

          

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Editor Ayobandung.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

dewanpers